10 Inspirasi Custom Cake Terunik untuk Yang Tersayang

Apa yang membuat Anda tertarik untuk memesan kue? Sebuah kue yang cantik atau kue yang memiliki desain yang rumit dan menonjol digabung dengan rasa yang membuat lidah Anda bergoyang.

Jika kita memesan kue pernikahan, ulang tahun, anniversary, natal atau selebrasi akhir tahun, kita tak hanya menginginkan kue yang memiliki rasa yang lezat, tetapi juga memiliki tampilan yang bagus ketika difoto untuk Instagram atau Facebook. Selain itu, kue tersebut juga sebaiknya menyampaikan tema khusus atau pesan agar orang akan selalu mengingatnya.

Kami memiliki banyak pembuat kue di Indonesia dalam daftar penyedia jasa dan kami menemukan beberapa kue yang mengagumkan dan indah, sampai-sampai Anda tidak rela untuk memakannya!

1. Star Wars Theme Cake

11820519_1495515077433606_1651343719_n
Foto: Star Wars Theme Cake oleh Mary’s Pastry Lab.

Tepat tanggal 16 Desember 2015 ini, film Star Wars: The Force Awakens rilis di Indonesia, dua hari lebih awal daripada di Amerika Serikat. Mengapa Anda tidak ikut menyemarakannya dengan custom cake yang didesain khusus film bergenre sci-fi yang sedang hype ini? Dengan balutan buttercream hitam dan motif bintang, ditambah dengan hiasan lightsaber berwarna biru dan pink semakin membuat kue ini terlihat sangat trendy. 

2. Sushi Cake

F&B 21 - logo
Foto: Sushi Cake oleh Le Soho Cupcakes.

Sushi cake? Pasti awalnya Anda mengira sushi ini memiliki cita rasa seperti sushi pada umumnya. Eits! Jawaban Anda salah. Karena sushi cake di sini adalah sushi yang rasanya manis dan bertekstur creamy. Sushi cake yang memiliki bentuk hampir mirip dengan bentuk kue ulang tahun ini lengkap dengan hiasan wasabi di bagian bawah kue. Sudah siap menikmati california roll cake Anda?

3. Diving Birthday Theme Cake

10409291_674980479283965_4781832060699126010_n
Foto: Diving birthday theme cake oleh Sugar Galerie Custom Cake and Outside Catering by Gulaku & JJ Royal Coffee.

Hadiah apa yang paling berkesan selain custom cake yang memiliki desain unik sekaligus dapat menggambarkan pengalaman yang personal? Kue ini tentu sangat istimewa, dengan desain 3D bertemakan underwater, lengkap dengan ornamen bawah laut seperti kerang, bintang laut, beserta hiu, gurita, dan kura-kura, semakin memeriahkan ulang tahun Anda!

4. Mom’s Birthday Dinner Cake

11226749_369749693228847_2027028360_n
Foto: Dinner for mommy’s big day oleh BakeNBites.

Sangat unik. Mungkin itu yang terlintas di kepala Anda saat melihat kue ini. Siapa yang terpikir merayakan ulang tahun ibunda tercinta bisa menjadi desain untuk sebuah kue? Hal yang paling mengagumkan dari kue ini adalah sangat detailnya dekorasi kue seperti makanan di atas meja, lengkap dengan sumpit dan piringnya. Jangan lupakan detil dari orang-orangnya yang dibuat sangat terperinci.

5. Engagement Cake

Couple 42
Foto: Couple 42 oleh Le Soho Cupcakes.

Jika Anda bingung harus menghadiahkan apa kepada keluarga atau sahabat Anda yang bertunangan, menghadiahkan mereka dengan memberikan custom cake merupakan ide yang brilian. Seperti yang Anda lihat pada foto ini, desain yang elegan dengan dekorasi kotak cincin dan pasangan yang sedang duduk seakan menambah kemewahan kue ini. Tak lupa tekstur nya yang kaya dan sophisticated, cocok untuk pasangan yang sedang dimabuk asmara.

6. Snow White and The Seven Dwarfs Cake

sw1
Foto: Snow white with dwarfs oleh BakeNBites.

Kue yang bertemakan Snow White and The Seven Dwarfs ini merupakan kreasi yang jenius. Kalau Anda memperhatikan foto ini dengan seksama, kue ini memiliki tujuh karakter Seven Dwarfs yang lengkap. Ada karakter Dopy, Bashful, Sneezy, Sleepy, Happy, Grumpy dan Doc. Tak ketinggalan putri cantik Snow White dan rumah mungil Seven Dwarf lengkap dengan bunga-bunga, sumur dan kolam kecil. Kue ini sangat cocok diberikan untuk si kecil Anda yang sedang berulang tahun. Siapa yang tidak senang jika dibuatkan kue seperti ini?

7. Totoro Cake

11223843_1230565340292927_675518086946427500_n
Foto: Totoro Cake oleh Mary’s Pastry Lab.

Bagi Anda penggemar film kartun Jepang, pasti mengenal karakter yang satu ini. Karakter Totoro dari film animasi yang My Neighbor Totoro besutan Studio Ghibli ini memang menarik perhatian karena sangat menggemaskan. Menggunakan buttercream berwarna soft pink pasti membuat Anda langsung meleleh saat melihatnya.

8. Mother’s Day Cake

mommy pasar 1
Foto: Mommy @ Pasar oleh BakeNBites.

Salah satu bentuk untuk mengungkapkan rasa sayang kepada ibu di Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember adalah memberikannya kue. Baiknya memang kue yang didesain khusus dan personal. Anda pasti tahu hobi atau aktivitas dari ibunda Anda sehari-hari. Coba untuk mendiskusikan ide desain untuk kue ke pembuat kue atau cake baker. Seperti yang terlihat pada foto ini, kue yang didedikasikan khusus untuk ibunda mengambil ide lokasi di pasar, dihiasi dengan buah-buahan dan sayur-sayuran. Kue ini pasti akan membuat ibu Anda terharu bahagia!

9. Wedding Cake

11376177_502552856565571_1790077820_n
Foto: Vintage wedding cake oleh BakeNBites.

Kue wedding klasik bertingkat tiga ini merupakan sebuah karya seni dan dessert yang sempurna untuk hari besar Anda! Hiasan yang halus dan warna buttercream yang soft semakin mempertegas kesan cantik dan lezat dari kue ini, dan pastinya kue ini akan meningkatkan style pernikahan Anda sekaligus membuatnya berkelas.

10. Christmas Cake

12279040_10153653289246006_7541738527796465592_n
Foto: Xmas 05 oleh Le Soho Cupcakes.

Untuk menyambut Hari Raya Natal tahun ini, kue merupakan salah satu makanan yang paling laris dibeli. Hampir semua ingin memesan kue yang tidak hanya enak, namun juga memiliki desain yang unik dengan dekorasi natal pada kue tersebut. Jangan sampai momen besar seperti Hari Raya Natal ini terganggu dengan kue yang tidak sesuai dengan ekspektasi Anda, karena pada akhirnya kue ini akan dinikmati oleh banyak orang, seperti keluarga besar dan juga sahabat-sahabat jika Anda ingin mengirimkan kue sebagai hadiah natal. Jadi, custom cake merupakan pilihan yang terbaik untuk menyemarakan Hari Raya Natal Anda. Lihatlah kue natal di foto ini, sebuah sponge cake yang dihiasi dengan fondant icing, semua yang ada di kue inipun dapat dimakan, kecuali pohon natal raksasanya. Sangat menarik, ya?

Ingin melihat pilihan kue lainnya? Cari cake baker terbaik di Sejasa.com

Temukan rekomendasi cake baker di Sejasa.com!

Discover the CoastsHidden surf Spots (11)

Kami akan mencarikan rekomendasi cake baker untuk membuat penawaran kepada Anda. Beritahu kami detil permintaan Anda.

 

 

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *