layanan flushing ac Sejasa

Tanda-tanda AC Mengalami Sumbatan Serta Biaya Flushing AC

Sebagai pengguna AC, Anda perlu mengetahui beberapa hal mengenai perawatan unit AC. Salah satunya adalah flushing. Teknik flushing merupakan cara menanggulangi kondisi AC yang tersumbat akibat adanya tumpukan kotoran pada saluran AC. Jika ini terjadi, maka akan menghambat kinerja AC dan memperpendek usia AC Anda. Tim Sejasa telah merangkum informasi mengenai tanda-tanda AC mengalami sumbatan, alasan penting dan biaya flushing AC.

Tanda-tanda AC Mengalami Sumbatan

Berikut adalah tanda-tanda unit AC yang mengalami sumbatan:

Tekanan AC Tidak Stabil

Saat adanya sumbatan pada AC, tekanan di dalam AC akan cenderung tidak stabil. Keadaan ini dapat diketahui dengan penggunaan manifold gauge. Saat tekanan AC bermasalah, jarum pada alat ini akan bergerak tidak normal.

Ada Suara Aneh

Apabila Anda mendengar suara desiran air pada indoor maupun outdoor AC, menandakan ada masalah pada salurannya. Keadaan ini menyebabkan terhambatnya kinerja kompresor AC.

Alasan Pentingnya Melakukan Flushing AC

Apabila terdapat sumbatan kotoran pada AC, melakukan flushing adalah solusinya. Flushing AC merupakan metode yang digunakan untuk membersihkan saluran atau pipa pada sistem pendingin AC. Dengan flushing, maka sirkulasi freon akan berjalan lebih lancar dan sistem AC dapat bekerja lebih optimal. Umumnya, flushing memakan waktu 1 hingga 2 jam. Berikut manfaat melakukan flushing AC.

Sistem Akan Bekerja Maksimal

Dengan melakukan flushing AC, saluran AC jadi bersih dan proses pendinginan ruangan jadi lebih optimal.

Tekanan AC Lebih Stabil

Flushing akan membuat unit AC lebih stabil karena tidak ada kotoran yang membuat sistem terganggu.

Meringankan Kerja Kompresor

Saluran AC yang bersih akan memperlancar kinerja kompresor, sehingga dapat mensirkulasikan refrigerant pada sistem pendingin.

Konsumsi Daya Lebih Terkendali

Kinerja kompresor yang ringan akan berpengaruh baik pada konsumsi daya unit AC. Semakin ringan kerja kompresor, maka akan semakin kecil pula daya listrik yang diserap.

Biaya Flushing AC

Dengan keadaan saluran AC yang penuh kotoran, Anda harus segera melakukan flushing AC. Segera panggil jasa teknisi service AC untuk melakukannya. Berikut adalah estimasi biaya flushing AC di Sejasa.

Layanan Biaya
Vacuum & Flushing AC Rp350.000
Flushing Evaporator Rp200.000
Vacuum Rp150.000

Buat permintaan jasa untuk flushing AC Anda melalui aplikasi Sejasa atau website sejasa.com. Piih kategori jasa Service AC, kemudian pilih jasa vacuum dan flushing AC saat pengisian form. Apabila membutuhkan jasa lainnya, Anda dapat menambahkannya dengan mencentang pada form jasa.

Setelah selesai mengisi form, kami akan segera menghubungkan Anda dengan penyedia jasa yang nantinya akan menghubungi Anda langsung untuk detail pekerjaan. Sangat mudah dan praktis! Tersedia garansi hingga 30 hari untuk menjamin kualitas layanan. 

jasa service AC Sejasa menyedialakn layanan flushing AC
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *