bebas penipuan dengan sejasapay

Pesan Jasa? Bebas Penipuan dengan SejasaPay!

Siapapun tidak ada yang ingin menjadi korban penipuan, bukan? Praktik penipuan adalah fenomena global yang telah berlangsung sejak dulu dan semakin berkembang di era modern ini. Terlebih lagi dengan adanya kemajuan teknologi di bidang transaksi jual beli barang dan jasa, penipuan dapat terjadi di mana saja, kapan saja dan kepada siapa saja yang melakukan transaksi digital. Ya, benar. Online marketplace dan e-commerce telah menjadi lahan subur terjadinya praktik penipuan.

Ternyata, terdapat beberapa jenis penipuan yang biasanya terjadi dalam transaksi digital. Mulai dari penipuan kualitas produk atau jasa, penipuan untuk mendapatkan identitas diri, penipuan dengan iming-iming hadiah hingga penipuan uang. Jenis penipuan uang adalah salah satu penipuan yang paling lazim terjadi. Penipuan uang biasanya dimulai dengan modus penjual meminta pembeli untuk mentransfer sejumlah uang sesuai produk atau jasa yang dibeli. Setelah pembeli melakukan transfer uang dan mengabarkan kepada penjual, penjual tidak mengirimkan produk atau memberikan jasa dan kemudian memutuskan kontak. Apakah Anda familiar dengan skenario ini?

Jangan khawatir, Sejasa.com menghadirkan SejasaPay yang menjamin Anda terbebas dari penipuan! Ingin tahu lebih lanjut? Simak beberapa hal penting tentang SejasaPay!

Apa Itu SejasaPay?

Jika Anda belum mengetahuinya, SejasaPay adalah platform Escrow (rekening bersama) yang ditujukan untuk melindungi Anda sebagai customer dan penyedia jasa. Apabila terjadi permasalahan, Sejasa.com akan bertindak sebagai pihak netral untuk memastikan Anda menerima kualitas pengerjaan jasa sesuai dengan kesepakatan dengan penyedia jasa. Sejasa.com juga memastikan penyedia jasa menerima pembayaran sesuai dengan kesepakatan dan nilai jasa yang diberikan.

Bagaimana Cara Kerja SejasaPay?

Anda mungkin berpikir “Bagaimana ya cara menggunakan SejasaPay?” “Sulitkah menggunakan SejasaPay?”. Tenang, untuk dapat menggunakan SejasaPay, Anda hanya perlu melakukan tahap-tahap sederhana berikut:

  • Buat permintaan jasa Anda di Sejasa.com dan pilih penyedia jasa yang sesuai dengan Anda.
  • Capai kesepakatan dengan penyedia jasa untuk cakupan pekerjaan, harga pengerjaan jasa, serta jumlah termin pembayaran yang diinginkan.
  • Beritahukan kepada penyedia jasa bahwa Anda ingin menggunakan perlindungan SejasaPay.
  • Penyedia jasa akan mengirimkan Invoice termin pertama secara online melalui sistem SejasaPay.
  • Setelah Anda melakukan pembayaran ke Sejasa.com, Sejasa.com akan langsung memberikan 30-70% dari jumlah yang diterima (sesuai pilihan Anda) kepada penyedia jasa, agar penyedia jasa dapat langsung memulai pekerjaan.
  • Penyedia jasa menyelesaikan pekerjaan untuk termin tersebut dan meminta sisa pembayaran. Anda akan mendapatkan notifikasi via email dan SMS.
  • Jika pekerjaan sudah selesai sesuai dengan kesepakatan awal, Anda dapat melakukan pelepasan pembayaran. Apabila Anda tidak puas dengan hasil pengerjaan atau pekerjaan belum selesai, segera laporkan ke Sejasa.com melalui sistem yang tersedia. ApabilaSejasa.com tidak menerima respon lebih lanjut dari Anda dalam 72 jam, sisa pembayaran akan otomatis diberikan kepada penyedia jasa.
  • Bila pengerjaan jasa yang Anda sepakati lebih dari satu termin, ulangi proses untuk termin selanjutnya.

Apa Keuntungan Menggunakan SejasaPay?

Tentunya, Sejasa.com telah menyiapkan keuntungan-keuntungan khusus bagi Anda pengguna Sejasa Pay! Dengan menggunakan SejasaPay, Anda akan memperoleh beberapa keuntungan berikut:

1. Jaminan uang kembali. Apabila terjadi permasalahan dengan project Anda, Sejasa.com akan bekerja sama dengan Anda dan penyedia jasa untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Untuk permasalahan yang tidak dapat diselesaikan melalui mediasi, Sejasa.com akan bertindak sebagai pihak netral, mengembalikan sebagian atau sepenuhnya dari biaya yang belum diberikan kepada penyedia jasa, sesuai dengan penilaian fair value Sejasa.com terhadap jasa yang telah dikerjakan oleh penyedia jasa.

2. Perlindungan dengan pembayaran bertahap. Ketika Anda menggunakan SejasaPay, Sejasa.com hanya memberikan sebagian (30-70%) dari total biaya jasa ke penyedia jasa untuk memulai pekerjaan. Sisa pembayaran akan diberikan dengan persetujuan dari Anda, setelah Anda puas dengan hasil kerja penyedia jasa.

3. Kualitas pengerjaan. Sisa pembayaran hanya akan diberikan apabila pekerjaan sudah sesuai dengan kesepakatan Anda dengan penyedia jasa. Hal ini ditujukan untuk memastikan kualitas pengerjaan dari penyedia jasa untuk Anda.

4. Perlindungan dari penipuan. Anda tidak perlu memberikan pembayaran langsung kepada penyedia jasa yang rentan terhadap penipuan. Dalam kasus langka dimana terjadi penipuan, apabila terjadi pada tahap pertama pembayaran, Sejasa.com akan menggantikan maksimum 30% dari pembayaran termin yang sedang berlangsung dan tidak melebihi Rp. 20.000.000, sesuai dengan fair value dari bukti yang berhasil dikumpulkan. Apabila terjadi pada tahap kedua pembayaran, penggantian akan sesuai dengan fair value pekerjaan dengan maksimum jumlah uang customer yang belum dibayarkan kepada penyedia jasa.

Kini Anda telah mengetahui hal-hal penting tentang SejasaPay! Wajib untuk diketahui, Sejasa.com menghadirkan SejasaPay untuk meningkatkan kepuasan dan kepercayaan Anda dalam menggunakan marketplace jasa ini. Apakah Anda tertarik? Dengan SejasaPay, Anda terbebas dari penipuan!

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *