10 Ide Seru yang Bisa Membuat Rumah Jadi Lebih Menyenangkan!

Beberapa orang mendefinisikan rumah sebatas sebagai tempat berlindung dan tempat beristirahat. Akhirnya, mereka merasa bosan di rumah dan memilih having fun di luar rumah, seperti di cafe, mall, atau taman bermain. Nah, siapa bilang rumah tidak bisa menjadi tempat untuk bersenang-senang? Tak perlu keluar rumah jika Anda bisa membuat rumah menjadi tempat yang dapat memberikan kehangatan dan kesenangan bagi Anda dan keluarga!

Jika Anda saat ini tengah merasa bosan dan tidak betah di rumah, Anda datang ke tempat yang tepat! Sejasa.com telah merangkum beberapa ide untuk menghidupkan rumah, hanya untuk Anda! Dengan beberapa ide dan tips ini, rumah Anda akan berubah menjadi tempat yang lebih seru dan refreshing tentunya! Yuk, simak hingga tanda baca terakhir!

Menggunakan ‘Talking Stuffs’

(sumber: awesomeinventions.com | etsy.com)

Untuk membuat rumah menjadi lebih menyenangkan, tidak ada salahnya Anda menggunakan selera humor personal yang hanya dimiliki keluarga Anda! Anda bisa menuangkan humor tersebut pada ornamen-ornamen rumah seperti di pigura, peralatan makan atau dengan menggunakan sticker. Rumah seakan menjadi bagian dari keluarga Anda!

Mendekor Ruangan Sesuai Hal Favorit

(sumber: beddingandbeyond.club)

Jika Anda menyukai sesuatu, tuangkan hal tersebut ke dalam dekorasi rumah Anda! Rumah tentunya akan menjadi tempat yang lebih menyenangkan karena penuh dengan hal-hal yang Anda sukai. Anda bisa mendekor kamar anak dengan karakter favoritnya atau film favoritnya. Dijamin, Anda dan keluarga pasti jadi lebih betah di rumah!

Membuat ‘Family Notes Board

(sumber: bhg.com | designertrapped.com)

Bagi Anda dengan anggota keluarga yang super sibuk, menulis notes untuk anggota keluarga Anda dapat menjadi hal yang menyenangkan! Anda dapat menuliskan reminder, family schedule, love statement atau sekedar memberikan komentar lucu. Jika Anda dapat membangun komunikasi yang baik dengan anggota rumah, pastinya rumah akan terasa lebih hangat dan nyaman bukan?

Mengganti Tangga Biasa dengan ‘Tangga Fun’!

(sumber: casapinka.typepad.com | youdbemuchbetterhere.com)

Daripada menggunakan tangga, mengapa tidak coba beralih ke sliding pole atau perosotan?! Dua ide ini membuat Anda mencapai lantai bawah lebih cepat, memberikan sentuhan interior yang unik bagi rumah, dan tentunya menyenangkan! Bukan hanya anak-anak, orang dewasa juga tentunya ketagihan dengan trik ini!

Menggunakan Swing Set

(sumber: linternaute.com | wepick.com.br)

Bermain ayunan selalu menjadi hal favorit kebanyakan orang kan? Tak hanya di luar rumah, Anda dan keluarga juga dapat menikmati ayunan di dalam rumah, loh! Anda bisa menggunakannya di ruang makan, ruang keluarga ataupun di ruang tidur! Ayunan ini dapat memberikan kesan playful, tropical, dan juga unik untuk rumah Anda. Dengan ide ini, yakin masih tidak betah di rumah?

Membuat Ruangan Khusus Bermain

(sumber: pinterest.com | homebnc.com)

Bagi Anda para gamers, ide membuat gaming room adalah suatu impian bukan? Ruang bermain ini dapat menjadi ruang pribadi Anda untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari Anda. Untuk dekorasi, Anda bisa sesuaikan dengan jenis permainan yang Anda atau keluarga sukai. Jika Anda memiliki gaming room, tak perlu lagi ke internet cafe, rumah adalah tempat paling seru untuk bermain!

Menggunakan Wall Sticker

(sumber: ambience-sticker.com)

Dengan wall sticker ini, rumah akan terlihat lebih playful dan juga unik! Gunakan desain sticker yang sesuai dengan jenis ruangan agar terlihat semakin menarik. Seperti di contoh, Anda bisa gunakan stiker bintang di ceiling dan dinding kamar Anda yang akan menyala ketika gelap. Dengan begitu, tidur di rumah akan selalu menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan!

Membuat Ruang Tersembunyi

(sumber: contemporist.com)

Seperti di film-film fiktif, Anda juga bisa membuat ruang tersembunyi yang hanya Anda dan keluarga ketahui! Ruang tersembunyi selalu berhasil memberikan sensasi tertentu yang menyenangkan bagi pemilik rumah. Ruangan tersebut bisa menjadi tempat pribadi Anda dan keluarga, kamar tidur, ruang baca, storage, safe space atau private getaway! Kebanyakan orang-orang membuat ruangan tersembunyi di balik rak atau shelves! Anda ingin mencobanya?

Membuat Teater Pribadi Ala-Ala

(sumber: redtri.com | imgur.com)

Bagaimana dengan ide berbaring dalam selimut favorit ditemani film kesayangan dan lampu-lampu tumblr yang hangat? Anda bisa membuat rumah menjadi bioskop pribadi kapanpun Anda mau! Cukup gunakan sprei untuk membuat ‘tenda-tendaan’, koneksikan laptop/TV, gunakan lampu hias, dan… Voila!!

Membuat ‘Ruang Rekreasi’

(sumber: now-here-this.timeout.com | deargenekelly.tumblr.com)

Satu lagi perfect getaway untuk Anda! Jika Anda mempunyai ruang kosong yang tidak terpakai di rumah, Anda bisa menjadikannya ruang rekreasi untuk keluarga Anda atau pun tamu yang datang ke rumah Anda. Penuhi ruangan dengan bola-bola ataupun foam cubic yang bisa menenangkan pikiran dan melepas jenuh Anda, ataupun mendatangkan inspirasi bagi Anda! Tidak perlu ke mana-mana, kan?

Itu dia 10 ide yang Sejasa.com sediakan untuk Anda yang ingin bersenang-senang di rumah Anda sendiri! Bagaimana? Rumah bisa kan menjadi tempat yang sangat menyenangkan? Semoga ide ini bermanfaat ya bagi Anda dan keluarga! Don’t forget to always have fun!

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *