Makeover Kamar Mandi yang Bisa Anda Lakukan Dengan Mudah

Apakah kamar mandi Anda kusam dan tidak terlalu indah dipandang? Apakah kamar mandi Anda dipenuhi dengan botol shampoo plastik dan handuk yang lusuh? Jangan sepelekan kondisi kamar Anda. Sudah waktunya untuk mendesain ulang kamar mandi Anda untuk mendapatkan kembali suasana tenang dan nyaman. Untungnya, melakukan makeover kamar mandi Anda bukan perkara yang terlalu sulit.

Trik sederhana dalam menata kamar mandi ini dapat Anda lakukan dalam waktu yang singkat. Yuk, segera mulai proyek mendesain kamar mandi Anda!

Pasang Aksesoris yang Menonjol

shutterstock_232382458

Be bold dan hias kamar mandi Anda dengan aksesoris rumah yang unik. Sebuah karpet tenun atau kursi kecil berbahan rajut akan menambahkan karakter ke dalam kamar mandi Anda. Mengapa tidak totalitas dalam mendesain? Be creative!

Perbanyak Cermin

shutterstock_396426100 (1)

Satu cermin besar di kamar mandi terkadang dapat menurunkan style dan terkesan membosankan. Dua atau lebih cermin dibandingkan dengan satu cermin biasa akan lebih membuat suasana kontemporer, apalagi jika bentuk cermin tersebut unik dan enak dipandang mata.

Tempatkan Lotion Cantik

shutterstock_305794484

Jika Anda sedang menginap di sebuah villa, resort, ataupun boutique hotel, perhatikan botol lotion atau shampoo yang ada. Cantik dan terlihat mewah, kan? Anda pun dapat berinvestasi dengan membeli aksesoris kamar mandi yang cantik seperti sabun dan botol loiton untuk mendapatkan tampilan yang elegan. Untuk menciptakan suasana boutique hotel, tempatkan botol lotion atau sabun Anda di baki kayu atau logam dan tambahkan potongan bunga segar. Taruh bola kapas di toples kaca juga akan meningkatkan daya tarik kamar mandi Anda seperti hotel berbintang lima.

Pilih Aksen Warna

Menambah warna ke dalam kamar mandi yang serba putih akan menciptakan suasana yang lebih ceria dalam sekejap. Kuncinya adalah mulai dengan tirai yang bermotif dan handuk yang eye-catching, lalu ciptakan tema ruangan sesuai dengan keinginan Anda dengan mengecat sebagian kamar mandi Anda.

Taruh Tanaman Hijau

shutterstock_306355586

Tidak ada yang lebih menyegarkan sebuah ruang dibanding tanaman hijau. Taruh satu atau dua tanaman hijau di dekat wastafel. Jika Anda tidak yakin tanaman apa yang harus Anda pilih, pertimbangkan tanaman anggrek — membuat ruangan lebih berkelas dalam sekejap.

Perabotan Vintage? Why Not!

Tidak ada lemari penyimpanan di kamar mandi? Mengapa tidak menempatkan peti kayu sebagai tempat menyimpan handuk. Desain bertema rustic atau pedesaan dapat diaplikasikan dengan menaruh cermin vintage yang cantik.

Ciptakan Dinding Foto

shutterstock_241007929

Ciptakan dinding foto di kamar mandi Anda! Ide sederhana namun efektif ini akan menambah karakter untuk dinding Anda. Terlebih lagi, jika Anda menggunakan stiker velcro, Anda dapat mengubah pengaturan foto ketika Anda menginginkan gaya yang berbeda.

Gantungkan Karya Seni

Untuk membantu tampilan gaya kamar mandi Anda agar serasi, Anda dapat memberikan sentuhan personal dengan menempatkan karya seni berupa artwork atau hiasan dinding yang unik.

Manfaatkan Kembali Perabotan Lama

Apakah Anda memiliki lemari yang tidak digunakan atau meja kecil yang cocok untuk ditempatkan di sebuah ruangan? Pertimbangkan untuk memanfaatkan perabotan lama di kamar mandi sebagai tempat untuk menyimpan handuk, peralatan mandi, atau kertas toilet.

Pasang Dinding yang Eye-catching

6bf72b2de20caa8
Foto: Kamar mandi IA Residence oleh Kent Interior Architect Consultant

Meluangkan waktu untuk memilih tekstur dinding yang sesuai dengan tema kamar mandi akan membuat perbedaan yang signifikan terhadap tampilan kamar mandi Anda. Anda dapat berkonsultasi dengan jasa desain interior untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Ingin Renovasi Kamar Mandi Anda? Kunjungi Sejasa.com!

Renovasi

Apakah Anda memiliki ide makeover kamar mandi lainnya untuk ditambahkan? Bagikan tips Anda melalui komen di bawah ini. Apabila Anda membutuhkan jasa desain interior atau renovasi rumah untuk menciptakan tampilan yang istimewa untuk kamar mandi, Anda dapat langsung memberikan permintaan renovasi kamar Anda sekarang! 

 

Share This Article!

5 thoughts on “Makeover Kamar Mandi yang Bisa Anda Lakukan Dengan Mudah”

  1. Saya ingin merenovasi kamar mandi yang berada di kamar tidur dengan mengganti keramik tembok dan lantai serta membongkar bathtub dan mengganti dengan shower screen. Terima kasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *