Jasa yang Tepat Agar Rumah Aman Saat Mudik

Lebaran sebentar lagi! Kegiatan yang paling ditunggu-tunggu kebanyakan orang di Indonesia adalah mudik, alias pulang ke kampung halaman tercinta. Apakah Anda salah satunya? Jika ya, berarti saatnya Anda memperhatikan keamanan rumah Anda sebelum pergi mudik.

Kegiatan mudik tersebut seringkali menyita seluruh waktu, sampai-sampai Anda melupakan satu hal yang sangat penting! Ya, rumah Anda sendiri! Konsekuensi yang diterima jika Anda “membiarkan” rumah Anda saat mudik adalah keamanan rumah Anda sendiri. Apa Anda akan membiarkan rumah dalam keadaan bahaya? Tentu saja tidak.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam soal keamanan rumah sebelum meninggalkan rumah untuk mudik. Lebih baik mengeluarkan waktu lebih daripada Anda menyesal belakangan, bukan?

Pastikan Rumah Terkunci

shutterstock_383164219

Sebelum pergi mudik, pastikan seluruh rumah terkunci. Jika perlu, tambahkan kunci ganda untuk menghindari pencurian. Mari lakukan tindakan pencegahan dengan memastikan Anda mengunci setiap sudut rumah dengan teliti atau menambahkan kunci ganda pada sudut rumah yang rawan untuk dimasuki pencuri.

Pasang Alarm dan CCTV

shutterstock_295652027

Ada baiknya memasang alarm dan CCTV untuk menghindari masuknya penjahat atau pencuri ke lingkungan rumah Anda. Seperti cerita yang sering Anda dengar, saat di mana orang-orang mudik di situlah pencuri dan penjahat akan menjalankan “aksinya”. Untuk itu, pemasangan alarm dan CCTV di rumah Anda merupakan solusi terbaik. Anda bahkan dapat menggunakan CCTV portable yang menggunakan micro SD, sehingga Anda tidak perlu repot dengan recorder dan pemasangan yang rumit.

Pagar yang Ideal

shutterstock_137064227

Pagar dan CCTV merupakan dua hal yang sebenarnya paling penting jika membicarakan mengenai keamanan rumah. Pagar yang ideal sebaiknya memiliki tinggi 1,8 – 2,5 meter. Mengapa? Karena rata-rata tinggi orang dewasa adalah sekitar 1,8 meter. Hal ini dilakukan untuk menghalau pandangan orang dari luar jalan ke dalam area rumah. Selain itu, ketebalan ideal pagar minimal adalah 10 cm.

Pasang Teralis

shutterstock_15851227

Untuk lebih mengamankan rumah Anda dari pencurian dan kejahatan lainnya, teralis dapat menjadi tameng lapis kedua pada pintu dan jendela rumah. Pasang teralis di jendela atau pintu demi menjaga keamanan rumah Anda.

Sekarang ini, motif teralis tidak hanya itu-itu saja, lho! Terdapat banyak motif teralis, mulai dari teralis 3D, teralis dengan greenwall atau menggunakan teralis sebagai secondary skin yang dibutuhkan untuk mengurangi intensitas cahaya matahari yang masuk. Tak hanya untuk keamanan, teralis juga dapat mempercantik rumah Anda!

Kusen Jendela

shutterstock_112005449

Selain memasang teralis, jendela juga memiliki teknik lainnya yang bisa diterapkan untuk membantu mencegah hal yang tidak diinginkan. Pemasangan kusen alumunium salah satunya. Selain itu, pemasangan jendela di kamar tidur yang dipasangkan mengadap arah jalan juga bisa diaplikasikan. Hal ini untuk memudahkan Anda untuk melihat situasi di luar dengan mudah.

Butuh Jasa untuk Mengamankan Rumah? Kunjungi Sejasa.com!

Copy of blog - platform bed ikea (18)

Copy of blog - platform bed ikea (16)

Copy of blog - platform bed ikea (14)

Copy of blog - platform bed ikea (17)

Copy of blog - platform bed ikea (20)

Jangan sampai permasalahan keamanan menganggu acara mudik Anda dan keluarga. Untuk soal keamanan, lebih baik mencegah daripada mengalami kejadian yang tidak mengenakan terjadi di rumah Anda. Perkuat sistem keamanan rumah Anda selama Anda mudik dengan menggunakan jasa-jasa yang sesuai di Sejasa.com. Selamat berlibur!

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *