Ibu Rumah Tangga Sukses Menjalankan Bisnis Service AC

Air conditioner (AC) atau pendingin ruangan merupakan barang yang riskan untuk rusak. Dibutuhkan perawatan yang rutin untuk menservice AC oleh orang yang benar-benar mengerti dan berpengalaman di bidang AC. Penggunaan AC di hampir setiap bangunan di Indonesia membuat bidang service AC menjadi profesi yang menjanjikan.

Benar, ada banyak jasa service AC di luar sana, khususnya di kota-kota besar. Namun, ada berapa jumlah jasa service AC terpercaya dan berpengalaman di luar sana yang bisa Anda temukan?

Molly Teknik, salah satu penyedia jasa service AC merasa tergerak untuk bergabung di Sejasa.com. Baru 8 bulan bergabung di Sejasa.com, Molly Teknik sudah menjadi salah satu penyedia jasa service AC yang terdepan.

Menjadi yang terdepan tak hanya soal mendapatkan banyak customer, namun juga soal kualitas dan integritas. Berbicara mengenai cerita awal mulai berdirinya usaha jasa service AC sampai kiat Molly Teknik agar tetap bisa berkembang meskipun persaingan pada bidang jasa service AC sangat ketat.

Berikut petikan wawancara dengan owner Molly Teknik, Noviasari Maulida.

Q: Apakah sulit bergabung dan membuat penawaran di Sejasa.com?

A: Bergabung dan membuat penawaran di Sejasa.com sangat mudah, aplikasinya pun mudah dan terhubung cepat. Mendapat permintaan dari customer pun sama, mudah dan cepat.

Q: Sudah berapa lama bergabung di Sejasa.com?

A: Awalnya, saya adalah seorang ibu rumah tangga. Suami saya yang awalnya memulai bisnis service AC yang mereka jalani sejak bulan Februari 2015. Molly Teknik sendiri sudah mulai bergabung dengan Sejasa.com sejak bulan Desember 2015. Saya bagi-bagi tugas dengan suami. Saya yang menjadi admin yang mengatur administrasi, sedangkan suami saya mengawasi teknisi di lapangan.

Q: Berapa persen peningkatan pendapatan sejak bergabung di Sejasa?

A: Peningkatan pendapatan lebih dari 50%. Setiap bulan saya mendapatkan banyak request dari Sejasa.com. Dalam sehari, saya sanggup melayani kebutuhan service AC customer dari 5 sampai 10 customer. Customernya pun bukan customer yang main-main. Mereka benar-benar membutuhkan bantuan jasa kami untuk menangani permasalahan AC di rumah mereka. Bukan customer yang sekedar “coba-coba”.

Q: Bagaimana Molly Teknik sebelum dan setelah bergabung dengan Sejasa?

A: Sejak bergabung dengan Sejasa.com, usaha saya jadi beda banget.  Usaha saya lebih mengalami peningkatan lebih banyak. Di Sejasa, sebagai penyedia jasa kami sudah tahu dengan pasti dan yakin ketika memilih customer. Karena di Sejasa, terdapat rinician alamat dan pekerjaan customer.

Q: Molly Teknik dapat melayani daerah mana saja?

A: Molly Teknik menangani kawasan Jakarta Selatan.

Q: Apa kiat-kiat sukses untuk menjadi penyedia jasa di Sejasa?

A: Ketika memberikan penawaran, kita harus serius dan harus memberikan harga yang kompetitif, dalam arti kita harus memperhatikan persaingan harga. Saat pengerjaan sebaiknya lebih komunikatif dan jujur agar customer mengetahui titik pemasalahan AC mereka.

Q: Menurut Molly Teknik, apa yang membuat Sejasa istimewa?

A: Banyak sekali, website dan penggunaannya mudah, membuat usaha service AC saya jauh lebih banyak request dari customer dan aplikasinya bagus.

Q: Lebih sering menggunakan website atau aplikasi Sejasa?

A: Akhir-akhir ini saya sangat terbantu dengan aplikasi sejasa. Oleh karena itu, saya lebih sering menggunakan aplikasinya.

Q: Dari sejak gabung apakah karyawannya bertambah?

A: Molly Teknik mengalami peningkatan karyawan dari 3 menjadi 5 setelah bergabung dengan Sejasa.com. Ke depannya, saya ingin menambah karyawan lagi agar Molly Teknik dapat bekerja semaksimal mungkin.

Q: Apa yang membuat Molly Teknik berbeda dengan service AC lain?

A: Yang membuat Molly teknik berbeda dengan penyedia jasa service AC lainnya adalah kami sangat mengutamakan pelayanan yang ramah dan kejujuran, seperti menjelaskan harga dengan detail kepada calon customer kami. Contohnya seperti cuci AC, sebelum bekerja kami bertanya terlebih dahulu apakah customer tersebut ingin menambah freon atau tidak. Jadi sebelum proses pengerjaan, kami berusaha bertanya terlebih dahulu kepada calon customer kami. Agar harga yang kami tawarkan pun sesuai dengan budget customer.

Q: Sejauh ini, kesulitan apa yang sering dialami Molly Teknik?

A: Terkadang sulit mencari freon untuk AC keluaran lama. Namun, sejauh ini Molly Teknik masih dapat menangani segala permasalahan yang kami hadapi. Pihak Sejasa juga suka membantu ketika kami menghadapi kesulitan.

Q: Apa customer dari Sejasa ada yang menjadi langganan?

A: Alhamdulillah, saya memiliki beberapa customer yang menjadi langganan hingga saat ini. Semoga Sejasa terus berkembang, agar orderan dari customer pun terus meningkat.

Ingin Menjadi Penyedia Jasa di Sejasa.com?

Service AC

Ingin usaha jasa Anda sukses seperti Molly Teknik? Anda bisa bergabung di Sejasa.com! Tak hanya memiliki kategori jasa service AC, Sejasa.com memiliki lebih dari 90 kategori jasa yang termasuk jasa catering, service kulkas, service mesin cuci, jasa renovasi rumah, interior desain dan masih banyak lagi! Mari tingkatkan usaha jasa Anda. Klik di sini untuk bergabung menjadi penyedia jasa di Sejasa.com!

5/5 (1)

Rate this article!

Share This Article!

7 comments

  1. Waw, sangat keren kalau bagi saya mah, soalnya jarang sekali ada ibu-ibu yang mau bergerak dalam jasa servis AC, sedangkau yang saya tau itu, ibu-ibu paling suka diem di rumah ?

  2. Semangat terus bu dalam bisnis servis acnya, dan kalau boleh tau lokasi ibu itu dimana yah, siapa tau nanti saya bisa mampir di toko ibu untuk mempertanyakan kendala mesin pendingin saya. Saya berlokasi di Tangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published.