dapur minimalis

20 Inspirasi Dekorasi & Desain Dapur Minimalis Sederhana

Memasak di dapur yang bersih dan cantik? Tentu hal tersebut menjadi impian semua ibu rumah tangga, apalagi orang-orang yang hobi memasak. Merupakan hal penting bagi Anda untuk bisa memaksimalkan kebersihan dan kecantikan dapur, karena dapur yang bersih adalah kunci dari terjaminnya kesehatan penghuni rumah. Sedangkan dapur yang cantik, dapat membahagiakan penggunanya. Memilih desain dapur haruslah sesuai dengan desain keseluruhan rumah agar terlihat senada. Bila Anda menyukai kesederhanaan, maka desain dapur minimalis sederhana adalah pilihan yang tepat untuk Anda!

20 Model Desain Dapur Minimalis Sederhana

Mau memiliki dapur minimalis untuk rumah Anda? Berikut 20 model desain dapur minimalis sederhana beserta dekorasinya yang sudah Sejasa.com kumpulkan dari berbagai penyedia jasa terpercaya yang terdaftar di website kami. Ayo pilih desain dapur minimalis nomor berapa yang paling Anda sukai!

1. Dapur minimalis ukuran 2×2, disertai dengan compact table, sangat cocok dan praktis untuk apartemen atau rumah mungil Anda. Penempatan TV yang strategis juga memperbolehkan Anda menikmati makanan dan cemilan ditemani siaran TV favorit Anda.

Pengerjaan oleh: MIVE Design

2. Simpel dan manis, dapur kecil minimalis dengan dominasi warna putih ini jadi tampak semakin berkelas dengan dinding marmer bermotif papan catur. Penempatan pencahayaan yang cerdas juga menambah kecantikan pada dapur Anda. Di sudut dapur, vas bunga hydrangea berwarna kontras duduk manis dan menghidupkan suasana ruangan.

Pengerjaan oleh: La Casa Interior

3. Kabinet kayu berwarna muda, dilengkapi dengan table top putih berbahan marmer adalah perpaduan yang cocok untuk sebuah dapur minimalis. Pencahayaan juga memainkan peran penting pada desain ini. Penempatan tumbuhan hidup di area dapur juga membantu menyerap karbon dioksida yang dihasilkan dari proses masak-memasak.

Pengerjaan oleh: La Casa Interior

4. Kabinet kayu berwarna gelap, menghasilkan dapur dengan karakter yang kuat. Bukan hanya berkarakter, ruang dapur dengan kabinet kayu gelap akan tampak elegan dan mewah. Pemasangan exhaust di tengah ruangan pun menambah nilai artistik dapur Anda. Dapur yang luas dan lengkap ini sangat cocok bagi Anda yang sangat menekuni bidang masak-memasak, entah sebagai hobi maupun karier. Niscaya, Anda akan merasa seperti seorang Master Chef!

Pengerjaan oleh: La Casa Interior

5. Dinding dapur batu bata, kenapa tidak? Tak perlu diragukan lagi, tekstur dinding batu bata putih pada dapur bernuansa putih menjadi bintang utama pada desain ini. Kesan klasik batu bata dan konsep dapur minimalis berkolaborasi dengan sempurna dan menghasilkan dapur idaman setiap ibu rumah tangga. Pssst… Anda tentu juga menginginkan keberadaan mesin pencuci piring yang akan meringankan pekerjaan rumah tangga Anda, bukan?

Pengerjaan oleh: Interiores

6. Dapur minimalis modern dengan desain futuristik yang tidak biasa, tentu akan mendapat perhatian khusus dari tamu-tamu Anda. Dapur ini akan sangat tepat ditempatkan dalam gaya rumah minimalis modern yang sedang populer-populernya. Keberadaan jendela besar di pinggir dapur dan ruang makan juga menciptakan sirkulasi dan pencahayaan yang menyehatkan ruangan.

Pengerjaan oleh: Interiores

7. Kabinet kayu gelap tanpa motif, memberikan tampilan dapur minimalis yang kuat karena motif polos dan efek glossy yang tidak berlebihan dari material kayu. Lagi-lagi, pencahayaan bermain peran yang sangat penting pada dapur bernuansa gelap. Perlu diperhatikan, table top marmer putih adalah pilihan paling tepat untuk mencerahkan nuansa dapur yang gelap.

Pengerjaan oleh: Intervisual

8. Dapur broken white minimalis mewah, dengan pantulan kaca yang menambah kemegahan dan kecantikan desain dapur minimalis type 36 ini. Plafon gypsum yang simpel dengan pencahayaan di pinggiran juga sangat meningkatkan estetika dapur secara keseluruhan. Siapa yang tidak betah berlama-lama di dapur seperti ini?

Pengerjaan oleh: Intervisual

9. Dapur minimalis skandinavian, pilihan bagi Anda yang menginginkan dapur minimalis namun tidak membosankan. Sentuhan berbagai keramik bermotif klasik, dengan kombinasi warna yang menarik, membuat dapur menjadi tempat di mana kreatifitas turut membumbui masakan Anda.

Pengerjaan oleh: Interiores

10. Dapur minimalis dengan kabinet berseberangan, sangat efektif untuk meningkatkan produktivitas kegiatan memasak di dapur. Perhatikan kombinasi motif permukaan kayu horizontal di kabinet atas dan vertikal di kabinet bawah yang membuat dapur tampak lebih artistik dan tak membosankan. Vas dengan bunga berwarna pastel juga memperlembut warna dinding dan table top dapur yang gelap.

Pengerjaan oleh: Graharupa Studio

11. Dapur minimalis modern monokrom, kombinasi warna putih terang dengan sedikit sentuhan abu-abu pada material penutup exhaust dan meja kompor menghasilkan desain dapur yang didambakan para minimalis. Dan siapa sangka kursi minimalis berbahan rotan dapat turut mempermanis keseluruhan ruang?

Pengerjaan oleh: Hierarchie Design Studio

12. Vintage yet minimalist, siapa bilang gaya minimalis tidak cocok dipadukan dengan sentuhan klasik gaya desain vintage? Kuncinya ada pada model dan warna kitchen set yang Anda pilih. kabinet klasik sederhana berwarna pastel menjadi pasangan yang cocok dengan gaya dapur minimalis.

Pengerjaan oleh: Graharupa Studio

13. Desain dapur minimalis oriental, menjawab impian para pecinta kegiatan masak-memasak yang ahli di bidang masakan oriental. Bayangkan diri Anda membuat sushi atau chinese food di dapur ini, tentu penghayatan dari desain dapur akan mempengaruhi cita rasa makanan yang Anda buat.

Pengerjaan oleh: Graharupa Studio

jasa bangun rumah

14. Desain dapur minimalis 3×3, dengan kabinet sudut berwarna monokrom. Paduan dominasi warna putih dengan table top berwarna hitam pekat selalu menjadi perpaduan warna yang aman untuk Anda yang mencintai gaya minimalis. Rak kayu bermodel sederhana pun kerap menghiasi dapur, tanpa merusak gaya desain yang diinginkan.

Pengerjaan oleh: Graharupa Studio

15. Small, convenient, and stylish, desain dapur ini sangat cocok dengan hunian mungil Anda. Pemilihan bahan kabinet yang glossy dan reflektif memberi sentuhan modern yang diidamkan banyak orang. Penempatan lampu gantung artistik juga membuat dapur dan ruang makan Anda semakin bergaya.

Pengerjaan oleh: Rekamagna

16. Dapur cantik minimalis untuk si pembuat dessert. Konsistensi penggunaan warna putih, pada kitchen set, table top, lampu, dan juga lantai, membuat dapur yang tidak terlalu luas tampak lebih lega. Jangan lupa, penempatan oven yang strategis juga sangat penting bagi seorang baker. Letakkan juga pot tumbuhan hijau serta dekorasi gambar cupcake untuk menjadikan dapur Anda tampak lebih manis dan menyenangkan!

Pengerjaan oleh: Rekamagna

17. Bermain dengan lampu dan tanaman hijau. Bosan desain dapur minimalis yang itu-itu saja? Bagi Anda yang menginginkan sentuhan unik pada dapur rumah Anda, mainkan desain lampu gantung di dapur dan atur pot tanaman kecil di sekitar kabinet! Niscaya, dapur Anda menjadi unik dan berbeda, tanpa meninggalkan kesan berlebihan.

Pengerjaan oleh: Decova Interior

19. Dapur manis di sudut kecil rumah. Memiliki rumah mungil atau tinggal sendiri di apartemen studio bukan berarti tidak bisa memiliki dapur idaman. Buat sudut hunian semakin cantik dengan kitchen set kecil berwarna lembut. Pasang keramik dinding dengan motif monokrom untuk memberikan sentuhan modern pada dapur Anda. (Pssstt… Ini desain dapur mungil minimalis favorit penulis, lho!)

Pengerjaan oleh: Communee Design & Build

20. Dapur minimalis mewah dengan cermin, dapur minimalis ukuran 2×3 ini memiliki desain yang sangat berkelas. Kabinet putih berdesain sederhana dengan handle berwarna emas memberikan kesan “mahal” pada dapur ini. Daripada keramik, desainer memilih menggunakan material cermin yang juga mudah untuk dibersihkan untuk dinding dapur. Cantik, bukan?

Pengerjaan oleh: Communee Design & Build

jasa bangun rumah dan renovasi rumah

5 Tips Dekorasi & Desain Interior Dapur Minimalis

Ingin memiliki dapur dengan desain minimalis sederhana yang cantik namun juga mudah untuk dibersihkan? Jangan khawatir! Sejasa.com telah merangkum beberapa tips yang bisa Anda lakukan di rumah Anda.

1. Selalu up to date dengan tren furnitur yang ada

Bukan rahasia umum bahwa furniture dapur sangat cepat mengalami perubahan ke yang lebih modern. Dimulai dari tren kompor gas, oven, microwave, yang kemudian terganti oleh kepopuleran kompor listrik. Anda harus selalu mengikuti perubahan dan kemajuan yang ada agar dapur Anda tidak terkesan ketinggalan zaman. Anda juga dapat menghemat tempat dengan menggunakan peralatan dapur maupun perabotan yang multifungsi, lho.

Up-to-date dengan perkembangan kecanggihan furniture bukan berarti selalu menghamburkan uang untuk dapur Anda. Anda tetap harus bijak dalam mengikuti tren. Akali dengan membuat jadwal, misalnya selama 3 tahun sekali untuk memperbaharui furniture dan alat kelengkapan dapur sesuai dengan anggaran yang Anda miliki.

2. Menyesuaikan kitchen set & dekorasi dapur dengan konsep minimalis

Ketika Anda memilih desain dan dekorasi dapur minimalis sederhana, berilah perabotan dan kitchen set yang sesuai. Jangan membeli perabotan atau kitchen set yang motifnya terlihat dominan dan berbeda dengan konsep minimalis. Perabotan dan kitchen set yang berbahan utama stainless steel adalah pilihan yang paling aman dan tepat karena sifatnya yang netral. Selain itu, bahan stainless steel juga awet dan tahan lama. Banyak pula yang menggunakan kabinet berbahan dasar kayu, motif alami permukaan kayu umumnya sudah pasti cocok dengan konsep dapur minimalis. Table top dapur berbahan marmer atau granit juga populer di kalangan masyarakat. Tentu saja bahan ini menambah kesan mewah dan elegan pada dapur rumah Anda.

Untuk dekorasi dapur, pastikan dekorasi yang Anda pilih tidak terlalu banyak dan menutupi dinding dan kabinet. Berikan dekorasi seminimal mungkin dan dengan corak yang tidak berlebihan. Pemilihan warna juga harus senada dengan palet warna dapur yang sudah Anda tetapkan dari awal. Dengan memasang dekorasi yang tepat di tempat yang tepat pula, nilai artistik dari dapur Anda tidak akan diragukan lagi.

3. Rutin merawat dinding dan lantai

Dinding dan dapur terkenal sebagai bagian dari rumah yang tidak lama bertahan kecantikannya. Bagaimana tidak? Dapur dinilai sebagai tempat terkotor di rumah, selain kamar mandi. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Misalnya, penempatan kompor yang terlalu dekat dengan dinding dapat menghasilkan noda hitam pada tembok yang membekas dan sulit dibersihkan. Belum lagi cipratan makanan berkuah atau semprotan saus yang menyebabkan lantai dapur Anda berubah menjadi buruk rupa.

Perlu diperhatikan, ada baiknya ketika masih dalam tahap pembangunan atau renovasi, Anda meminta tukang atau kontraktor Anda untuk memasang keramik pada dinding dapur. Jangan hanya mengandalkan lapisan cat untuk dinding dapur Anda. Bila tidak, Anda harus rela meluangkan waktu setidaknya setahun sekali untuk mengecat ulang dinding dapur agar tetap terlihat bersih dan apik! Repot, bukan?

4. Memperhatikan sirkulasi udara dalam dapur

Sirkulasi udara yang lancar sangat dibutuhkan di dapur agar dapur tidak pengap dan berbau tidak sedap. Maka dari itu, Anda perlu memasang exhaust di atas kompor Anda untuk menghisap asap yang dihasilkan selama proses memasak. Keberadaan jendela di sekeliling dapur juga penting untuk menciptakan kondisi dapur yang sehat. Pemasangan exhaust dan jendela, selain berguna selain untuk melancarkan sirkulasi udara, juga dapat mencegah resiko kecelakaan tidak terduga yang mungkin terjadi, misalnya tabung gas yang meledak tiba-tiba.

5. Atur pencahayaan yang tepat

Kunci dari suksesnya desain minimalis adalah kesederhanaan. Kesederhanaan, salah satunya, dapat diraih melalui pencahayaan ruangan yang tepat. Tidak usah memaksakan untuk memasang chandelier mahal di dapur. Dapur minimalis Anda hanya butuh lampu di langit-langit yang sederhana namun dengan watt yang cukup terang sehingga pekerjaan masak-memasak di rumah tidak berantakan.

Butuh Jasa Bangun atau Renovasi Rumah Terpercaya?

Jasa Bangun Rumah

Dapatkan jasa kontraktor untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Kirim permintaan jasa bangun atau renovasi rumah Anda sekarang! >>

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.