biaya pemasangan dan perbaikan pagar

Biaya Pasang dan Perbaikan Atap Oktober 2023

Sebagai elemen pertama pelindung rumah dari terik matahari, terpaan angin, dan hujan, atap rumah juga dapat menjadi bagian yang menarik dan cantik dari sebuah rumah. Bila Anda membaca artikel ini, Anda pasti sedang mencari estimasi biaya pemasangan dan perbaikan atap rumah Anda. Yuk, simak bahasan di bawah ini untuk mengetahuinya!

Biaya Perbaikan Atap

perbaikan atap pemasangan
GLE Associates

Beragam kerusakan dapat terjadi pada atap rumah Anda bila tidak ditangani dengan cepat. Nantinya, hal tersebut akan menyebabkan masalah yang lebih besar. Berikut adalah beberapa masalah yang mungkin akan terjadi jika kerusakan atap tidak ditangani segera:

  • Keretakan
  • Kebocoran
  • Genteng yang mulai turun dan berjatuhan
  • Genteng lepas terbawa angin, dan masih banyak lagi

Jika Anda mengalami masalah dengan atap rumah mirip seperti yang disebutkan di atas, langsung hubungi jasa perbaikan atap untuk mengatasi masalah tersebut. Setelah melakukan survei ke beberapa penyedia jasa di Sejasa.com, biaya untuk perbaikan atap berkisar antara Rp150.000 hingga Rp500.000 per meter persegi tergantung dengan tingkat kerusakan yang dialami.

pasang perbaikan atap

Biaya Pemasangan Atap

perbaikan pemasangan atap
Mosta Fazizi

Apabila Anda sedang membangun rumah, ingin mengganti atap genteng yang sudah rusak parah, atau menginginkan perubahan tampilan pada atap rumah, sekarang saatnya Anda memasang atap yang baru. Sebelum  memasang atap, pastikan untuk mempertimbangkan beberapa faktor ini:

  • Daya tahan dari material atap
  • Kesesuaian model atap dengan desain rumah
  • Tingkat kesulitan perawatan atap
  • Sesuaikan dengan budget

Untuk biaya pemasangan atap berkisar antara Rp50.000,- sampai Rp125.000,- per meter persegi, biasanya bergantung pada jenis dan tingkat kesulitan dalam pemasangannya. Apakah sesuai dengan budget Anda?

Umumnya orang-orang menggunakan genteng berbahan tanah liat sebagai atap rumah mereka karena kuat dan harga yang murah. Namun, sekarang ini banyak masyarakat yang mulai beralih mengunakan genteng baja karena memiliki permukaan yang cukup besar sehingga akan mengurangi pengeluaran, selain itu genteng baja juga memiliki banyak pilihan warna.

Memilih Jasa Perbaikan/Pemasangan Atap bersama Sejasa.com

perbaikan pemasangan atap
Scrapality

Mencari jasa perbaikan dan pemasangan atap merupakan hal yang gampang-gampang sulit. Terkadang tukang memberikan harga yang tidak logis dengan pengerjaannya yang kurang rapi.

Pasti Anda ingin mempekerjakan tukang yang mampu bekerja dengan cekatan dan menghasilkan hasil yang sesuai dengan harapan. Selain itu, budget pun jangan sampai melampaui batas biaya normal.

Oleh karena itu, kini Sejasa.com akan membantu Anda dalam memilih jasa perbaikan/pemasangan atap yang tepat untuk Anda. Berikut hal yang dapat Anda lakukan di Sejasa.com:

Dapatkan beberapa rekomendasi  

Lewat Sejasa.com, Anda akan menemukan beberapa rekomendasi penyedia jasa profesional terdekat di daerah Anda. Anda juga dapat mengirimkan pesan dan berdiskusi dengan penyedia jasa kami.

Penyedia jasa perbaikan dan pemasangan atap di Sejasa.com telah melewati proses verifikasi oleh Sejasa.com. Dengan begitu, Anda akan menggunakan penyedia jasa yang valid dan memiliki kredibilitas.

Lihat portofolio pekerjaan sebelumnya

Setelah Anda melihat portfolio, tanyakan pada penyedia jasa apakah mereka pernah mengerjakan proyek yang mirip dengan proyek Anda. Jika Anda sudah menelusuri portfolio tersebut, tentunya Anda dapat mempertimbangkan hal-hal seperti garansi, ketepatan waktu pengerjaan, dan juga hasil-hasil pekerjaan mereka.

Lihat review customer sebelumnya

Anda masih belum yakin? Di Sejasa.com Anda juga dapat melihat testimoni dari customer sebelumnya. Jadi, Anda dapat memantau tingkat kepuasan customer terhadap beberapa penyedia jasa yang mengirimkan penawaran jasa kepada Anda.

Sekian informasi mengenai biaya pemasangan dan perbaikan atap, serta bagaimana memilih penyedia jasa yang tepat untuk Anda. Sebelum Anda akan memanggil jasa pemasangan atau perbaikan atap, sebaiknya perhatikan dahulu apa kebutuhan Anda.

Bentuk atap rumah dapat mempengaruhi konsep dari sebuah rumah, oleh karena itu jangan sampai Anda mengeluarkan uang lebih banyak untuk hal-hal yang tidak perlu. Jangan lupa awasi pekerjaan tukang agar sesuai dengan ekspektasi Anda!

Dapatkan inspirasi rumah lainnya dan harga bahan bangunan untuk bangun atau renovasi di blog Sejasa. Jika membutuhkan jasa rumah terbaik dan berkualitas, kunjungi website sejasa.com atau unduh Aplikasi Sejasa. Kami akan menghubungkan Anda dengan penyedia jasa profesional di bidangnya.

pasang perbaikan atap

Share This Article!