5 Tips Memilih Makanan untuk Jasa Catering Pernikahan

Discover the CoastsHidden surf Spots (7)Memilih menu makanan yang akan disajikan di pernikahan Anda memang bukan perkara yang mudah. Terutama di Indonesia yang terkenal dengan masyarakatnya yang picky dalam menyantap hidangan, memberikan sajian yang tepat dan dapat memenuhi ekspektasi para tamu akan membuat momen bahagia Anda semakin berkesan. Beberapa trik dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidangan resepsi Anda, mulai dari pemilihan jasa catering pernikahan hingga cara penyajian makanan itu sendiri yang dapat menambah cita rasa makanan. Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk, simak tips memilih hidangan resepsi berikut ini!

Hindari Makanan Pedas

Foto: Ebi Furai Mayonnaise disajikan oleh d'Lina Catering
Foto: Ebi Furai Mayonnaise disajikan oleh d’Lina Catering

Menghilangkan menu makanan pedas memang menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat Indonesia karena hidangan ini merupakan favorit. Makanan yang terlalu pedas sebaiknya tidak disajikan di pernikahan. Mengapa? Pertama, makanan yang terlalu pedas akan membuat tenggorokan Anda sakit. Kedua, Anda dapat beresiko terkena diare. Hal tersebut tentu akan menyusahkan dan menganggu momen bahagia Anda bersama teman-teman dan kerabat. Keempat, mengonsumsi makanan pedas akan membuat Anda kepanasan. Seperti yang kita ketahui, jika kepanasan maka keringat akan mengucur dengan deras. Hal itu akan mengakibatkan riasan Anda luntur. Kelima, makanan yang pedas tidak terlalu baik dikonsumsi oleh anak kecil. Terakhir, makanan pedas dapat membuat kambuh penyakit maag tamu Anda, jika sudah kambuh begini akan sulit untuk bercengkrama dengan tamu lain. 

Sebagai alternatif Anda dapat memilih masakan yang menggunakan saus mayones atau saus lemon yang aman namun tetap membuat perut kenyang. Contoh hidangan yang dapat Anda pilih adalah ikan saus lemon, ayam goreng tepung keju dengan saus mayones, daging rollade dengan saus jamur, atau masakan Indonesia seperti sate. 

Hindari Makanan Tinggi Karbohidrat

Darmawan
Foto: Menu salad sebagai alternatif pengganti karbohidrat yang disajikan pada resepsi pernikahan oleh Darmawan Catering

Selain makanan pedas, Anda juga harus berhati-hati dengan musuh semua perempuan ini. Makanan seperti pasta atau roti sebaiknya dihindari. Efek dari karbohidrat yang tinggi dapat membuat bagian perut mengembang dan membesar, dan tentu saja tamu-tamu Anda tidak menginginkan hal itu terjadi. Daripada pasta atau roti, sajikan kentang tumbuk atau sayuran panggang untuk menggantikan porsi karbohidrat tetapi tetap mengenyangkan.

Sajikan dengan Porsi yang Kecil

Foto: Pie Chicken dengan porsi kecil yang disajikan oleh d'Lina Catering
Foto: Quiche daging sapi dengan porsi kecil yang disajikan oleh d’Lina Catering

Mengapa porsi kecil? karena dengan begini tamu Anda dapat merasakan semua makanan yang disediakan di pernikahan Anda. Pasti Anda pernah menghadiri pernikahan namun tidak bisa mencicipi semua menu yang disajikan? Apabila Anda menyediakan makanan prasmanan dalam ukuran kecil dan mudah untuk diambil maka tamu Anda dapat mencoba semua makanan secara tidak berlebihan. Selain itu, dengan porsi kecil, Anda dapat menyisipkan menu karbohidrat karena tidak akan membuat tamu wanita mengembang. Anak kecil pun dapat menikmati hidangan dengan nyaman dengan piring yang tidak terlalu besar ini. 

Hindari Makanan Terlalu Rumit

Foto: Beef yakiniku yang menggugah selera disajikan oleh Makoro Catering
Foto: Beef yakiniku yang menggugah selera disajikan oleh Makoro Catering

Apabila Anda memiliki tamu undangan yang cukup banyak, maka hindari makanan yang teknik memasaknya terlalu rumit. Dengan melakukan hal ini, maka tamu tidak akan menunggu terlalu lama saat hidangan disajikan. Rumusnya mudah “Keep it Simple”, makin rumit makanan yang dibuat maka waktu yang dibutuhkan jasa catering untuk mempersiapkannya akan lebih lama. Contoh makanan yang membutuhkan proses pembuatan yang cukup lama adalah makanan yang dipanggang.

Tipsnya sediakan makanan seperti sup krim karena pembuatannya yang tidak rumit dan dapat dinikmati oleh orang dewasa atau anak kecil. Selain itu, untuk makanan utama, coba menu seperti udang goreng tempura atau crepe yang cepat untuk dimasak. Untuk food station atau gubukan yang makanannya akan disiapkan oleh koki terlebih dahulu, sajikan makanan yang tidak akan lama diproses seperti kambing guling yang tinggal dipanaskan atau dipotong, es krim, poffertjes, atau mie cina. Makanan tersebut mudah untuk disiapkan dan tidak akan membuat antrian panjang. Say goodbye to long lines!

Gunakan Jasa Catering Pernikahan yang Sesuai dengan Keinginan Anda

Foto: Hidangan catering yang disajikan pada resepsi pernikahan oleh d'Lina Catering
Foto: Hidangan catering yang disajikan pada resepsi pernikahan oleh d’Lina Catering

Sebagai pasangan yang akan menikah, Anda sebaiknya memilih jasa catering pernikahan yang sesuai dengan keinginan serta kebutuhan Anda. Jasa catering pernikahan yang berkualitas akan menyusun daftar menu sesuai dengan anggaran dan jumlah tamu yang Anda undang, namun tetap mengutamakan kualitas. Selain itu, apabila ada tamu Anda memiliki alergi terhadap bahan makanan tertentu, maka mereka dapat memainkan bahan-bahan alternatif yang tidak berbahaya. A good catering just gets you!

Temukan Rekomendasi Catering Pernikahan di Sejasa.com!

Discover the CoastsHidden surf Spots (9)Anda tentu ingin menikmati momen bahagia ini tanpa harus mengkhawatirkan apakah menu makanan yang Anda sajikan disukai atau tidak oleh para tamu. Dengan menggunakan jasa catering pernikahan yang profesional dan terpercaya, jadikan pernikahan Anda sebagai momen tak terlupakan! Kunjungi Sejasa.com dan buatlah penawaran catering pernikahan Anda sekarang juga!

Selain catering pernikahan, Sejasa.com juga menyediakan berbagai macam penyedia jasa lainnya seperti service AC, instalasi kolam renang, renovasi rumah, dan banyak lagi!

Share This Article!

3 thoughts on “5 Tips Memilih Makanan untuk Jasa Catering Pernikahan”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *