5 Alasan Sederhana Mengapa Anda Membutuhkan Video Pernikahan

Pernikahan Anda akan menjadi salah satu momen terbaik di dalam hidup Anda. Setiap tamu undangan yang hadir pun akan menikmati acara dan lokasi tempat pernikahan Anda akan terlihat menakjubkan.

Satu-satunya permasalahan adalah Anda hampir tidak menyadari betapa indahnya momen pernikahan Anda, sampai akhirnya Anda menonton video pernikahan.

Setiap pasangan pasti menyadari bahwa hari pernikahan mereka cepat sekali berlalu. Mereka seringkali merasa kelelahan mempersiapkan detil acara pernikahan, sehingga mereka tidak sempat mengingat hal-hal yang penting.

Tentu, menyewa jasa fotografer pernikahan merupakan hal yang sangat penting untuk memastikan bahwa momen teristimewa Anda dapat diabadikan. Namun, untuk benar-benar menampilkan momen bahagia Anda secara keseluruhan, tidak ada yang bisa menangkap esensi sebuah acara pernikahan layaknya video yang dibuat oleh videografer pernikahan profesional.

5 alasan di bawah ini menjelaskan mengapa Anda membutuhkan jasa videografer untuk acara pernikahan Anda:

Abadikan Momen, Bukan Hanya Sekedar Mengambil Foto

Mengambil foto memang baik untuk menangkap momen spesial, namun video “menggali” lebih dalam ke dalam momen terbaik di pernikahan Anda.

Anda dapat menonton first dance pertama dengan pasangan yang diiringi dengan lagu spesial, atau momen sakral saat prosesi akad nikah berlangsung, dan mengenang kembali kebersamaan Anda dengan keluarga dan para sahabat. Foto tidak dapat mengulang kembali momen indah tersebut seperti layaknya video.

wedding2
Foto: Kevin & Caroline saat first dance di pesta pernikahan mereka. Direkam dengan baik oleh Dante Photo & Video. Sumber screenshot video.

Menyajikan Emosi

Video mengabadikan emosi, perasaan bahagia dan juga haru. Foto memang dapat menangkap momen di saat Anda meneteskan air mata di pipi atau tersenyum berseri-seri saat mengucapkan janji suci pernikahan, namun video memungkinkan Anda untuk merasakan emosi dan perasaan itu kembali.

wedding3
Foto: Anda tidak terlalu bisa melihat ekspresi pengantin wanita di foto ini, namun ia benar-benar terlihat berseri-seri sekaligus gugup ketika mengucap janji pernikahan. Momen ini diabadikan oleh Dante Photo & Video. Sumber screenshot video.

Menghidupkan Kembali Momen Indah

Video dapat menangkap esensi dari setiap momen di pernikahan Anda. Saat menonton video, pikiran Anda dibawa melambung pada momen romantis saat Anda menyuapkan makanan pertama kali kepada pasangan di resepsi pernikahan atau saat Anda memasukkan cincin di jari manis pasangan Anda. Sebuah video sangat mudah dan menyenangkan untuk ditonton, sehingga keluarga atau sahabat bisa menjadi bagian pada saat hari besar Anda, walaupun mereka tidak datang ke pernikahan Anda.

wedding5
Foto: Pernikahan Julia & Yunita diabadikan oleh Lifevindo Photo & Video. Sumber screenshots video.

Pengalaman Sinematik

Semua perhatian tertuju pada Anda di acara pernikahan Anda. Jadi, berikan mereka pengalaman sinematik yang akan selalu dikenang. Sebuah video dapat menjadikan Anda bintang di film romantis, yang nantinya dapat Anda perlihatkan kepada anak Anda suatu hari nanti.

Kenang-kenangan Indah untuk Masa Depan

Waktu semakin berlalu. Suatu hari nanti, Anda akan kembali menonton video pernikahan Anda, dan tidak akan percaya banyak hal yang telah berubah! Beberapa pengantin mengatakan bahwa video pernikahan kadang-kadang menjadi satu-satunya rekaman dengan orang tua mereka, sehingga akhirnya video menjadi barang yang sangat berharga untuk Anda agar bisa mengenang kebersamaan dengan orang tua tercinta.

Dan, daripada membagikan 200 foto pernikahan kepada keluarga dan sahabat, mengapa tidak mengirimkan mereka video pernikahan berdurasi 3 menit yang menakjubkan?

wedding1
Foto: Momen indah yang tak tergantikan dengan orang tua dirasakan oleh Laura Huang. Lifevindo Photo & Video mengabadikan momen pesta pernikahan Jun Long & Laura Huang dengan sangat apik. Sumber screenshot video.

Menyewa jasa videografer pernikahan memerlukan biaya tambahan, namun hal tersebut sangat berharga

Jangan melewatkan momen terbaik Anda saat pesta pernikahan berlangsung. Sudahkah Anda menentukan videografer pernikahan?

Temukan Videografer Pernikahan Profesional di Sejasa.com

Video pernikahan

Sejasa.com adalah cara baru untuk mencari rekomendasi penyedia jasa profesional di Indonesia untuk pernikahan Anda, termasuk fotografer, videografer, wedding planner, dan makeup artists. Kami memiliki lebih dari 100 videografer profesional yang terdaftar di Sejasa.com.

Kami akan mencarikan videografer profesional untuk mengirimkan Anda penawaran hanya dalam waktu beberapa jam, sehingga Anda dapat membandingkan dan merekrut penyedia jasa terbaik.

 

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *