Renovasi Rumah Terbaik

4.5 (7705 Ulasan)

Langkah awal rumah makin nyaman! Mulai dari konsultasi gratis, dapat hingga 6 penawaran harga, pembuatan RAB, survei lokasi, sampai pengerjaan proyek yang dijamin asuransi!*

Pesan Sekarang
  • Sejasa.com
    Penyedia jasa terverifikasi

    Hanya penyedia jasa yang lolos verifikasi, terpercaya, dan berkualitas yang bisa melayani Anda.

  • Sejasa.com
    Konfirmasi pemesanan cepat

    Waktu Anda sangat berharga. Itu sebabnya konfirmasi ini hanya butuh beberapa saat setelah permintaan selesai dibuat.

  • Sejasa.com
    Jaminan garansi

    Dapatkan garansi dan proteksi proyek dengan pembayaran via SejasaPay.

  • Sejasa.com
    Bantuan pelanggan

    Tim CS kami siap membantu Anda terkait pemesanan layanan di Sejasa.

Hunian/kantor makin nyaman mulai dari sini:
Download Aplikasi Sejasa

Yuk download aplikasi sejasa, dan dapatkan diskon hingga Rp500.000!

Sejasa.comSejasa.com

Cara Kerja

  • 1
    Jawab beberapa pertanyaan mengenai proyek
  • 2
    Dapatkan respon dari penyedia jasa
  • 3
    Bayar melalui SejasaPay untuk jaminan asuransi proyek

Renovasi Rumah Price List

    Estimasi Harga Jasa Renovasi

    Harga Jasa (Tanpa Material)

    Bentuk Properti Harga per m2
    Rumah sederhana Rp1.000.000 - Rp1.200.000
    Rumah SNI Rp1.200.000 - Rp1.500.000
    Rumah 2 lantai Rp1.500.000 - Rp1.700.000

    Harga Jasa + Material

    Bentuk Properti Harga per m2
    Rumah 1 lantai Rp3.300.000 - Rp3.800.000
    Rumah 2-3 lantai Rp3.800.000 - Rp4.300.000

    Keterangan lebih lanjut tentang Jasa Renovasi

    • Jumlah tenaga: 5-8 tukang + kenek
    • Daftar tersebut masih berupa estimasi. Harga yang Anda dapatkan bisa berbeda saat penawaran, tergantung dari spesifikasi dan material bangunan yang dibutuhkan.

    Vendor Kami

    Lihat Semua

    Review Renovasi Rumah Terbaru

    Endang, Jakarta Pusat
    28 April 2018
    Baguss, rapih dan ac saya kembali dingin
    Rukti, Depok
    1 Februari 2018
    Bagus, menyenangkan, puas.
    Yonas, Tangerang Kota
    14 Agustus 2017
    menyelesaikan pekerjaan dengan sangat professional
    Indra M., Bandung
    30 Desember 2016
    pekerjaan yang dilakukan baik
    yopi24, Jakarta Pusat
    21 Desember 2016
    On time, cepat dan memuaskan

    FAQ

    Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

    Tidak menemukan apa yang Anda cari? Coba  Bantuan Pelanggan atau Hubungi Kami

    Renovasi rumah tidak hanya dilakukan ketika terdapat kerusakan pada rumah, namun juga sering dilakukan ketika kapasitas rumah sudah dianggap tidak cukup bagi penghuninya, misalnya karena bertambahnya anggota keluarga atau anak yang mulai beranjak dewasa sehingga membutuhkan kamarnya sendiri.

    Biaya untuk merenovasi rumah cukup bervariasi, tergantung jenis renovasi dan material yang digunakan untuk renovasi. Standar biaya renovasi rumah adalah sekitar Rp3.000.000 per meter perseginya, biaya ini sudah termasuk jasa dan bahan bangunan berstandar SNI.
    Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat menemukan rincian estimasi biaya yang perlu Anda persiapkan beserta contoh RAB (Rencana Anggaran Biaya) untuk renovasi rumah di sini.

    Sebelum merenovasi rumah, Anda harus mempersiapkan dana sesuai besar proyek rumah dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) proyek rumah agar ke depannya Anda dapat mengendalikan pengeluaran selama pengerjaan berlangsung. Bila renovasi yang Anda lakukan menyangkut perubahan denah rumah, penambahan lantai, atau perluasan rumah, maka Anda perlu mengurus IMB (Izin Mendirikan Bangunan) sebelum memulai renovasi.

    Ketika membutuhkan jasa renovasi rumah, tentu Anda harus menentukan pelaksana renovasi yang terbaik untuk proyek rumah Anda. Jasa kontraktor dan tukang bangunan memiliki perbedaan yang perlu Anda pelajari, contohnya perbedaan sistem pembayaran maupun ruang lingkup pekerjaan. Untuk lebih memahami perbedaan antara jasa kontraktor bangunan dan tukang bangunan atau pemborong, Anda dapat membaca artikel berikut ini: Perbedaan Jasa Kontraktor dengan Pemborong.

    Untuk proyek renovasi rumah besar-besaran, sistem pembayaran borongan akan lebih menguntungkan karena biaya yang dikeluarkan sudah termasuk jasa dan bahan bangunan. Sistem pembayaran harian lebih sesuai untuk perbaikan atau renovasi kecil yang tidak membutuhkan waktu pengerjaan yang lama.

    Bila Anda hanya ingin melakukan renovasi kecil, Anda dapat menggunakan layanan pertukangan yang disediakan Sejasa.com. Anda juga dapat memilih sistem pembayaran harian atau borongan sesuai dengan kebutuhan renovasi kecil Anda.

    Lewat Sejasa.com, Anda akan menemukan rekomendasi penyedia jasa renovasi rumah profesional di daerah Anda yang menyanggupi rincian kebutuhan Anda. Anda juga dapat memilih apakah Anda lebih ingin bekerja dengan perusahaan kontraktor bangunan atau dengan tukang bangunan. Setelah itu, Anda dapat membaca review dari customer sebelumnya dan menelusuri portfolio pengerjaan untuk melihat bagaimana pekerjaan mereka sesuai dengan ruang lingkup proyek Anda.

    Anda juga dapat mengirimkan pesan dan berdiskusi dengan penyedia jasa sebelum memilih penyedia jasa terbaik untuk proyek perbaikan rumah Anda. Penyedia jasa renovasi rumah di Sejasa.com telah terverifikasi karena hal itu juga akan melindungi Anda. Dengan begitu, Anda akan menggunakan penyedia jasa yang valid dan memiliki kredibilitas.

    Sejasa menyediakan berbagai bentuk layanan renovasi sebagai berikut:

    • Renovasi kecil, seperti perbaikan lantai, dinding, dan atap
    • Renovasi besar, seperti perubahan denah, penambahan lantai, dan perluasan rumah
    • Renovasi rumah
    • Renovasi apartemen
    • Renovasi ruangan (renovasi kamar mandi, dapur, dll)
    • Renovasi kantor

    Dengan menggunakan Sejasa.com, Anda dapat mengakses 3000+ penyedia jasa home improvement yang berpengalaman di bidangnya masing-masing. Anda juga akan mendapatkan asistensi dari tim ahli kami dan bahkan mendapatkan konsultasi dan survei lokasi gratis. Selain itu, kami menawarkan fitur pembayaran SejasaPay yang memberikan proteksi dana dan jaminan pengerjaan proyek rumah Anda.

    Di Sejasa.com terdapat fitur pembayaran SejasaPay yang bertujuan untuk memberikan keamanan transaksi kepada customer. Pembayaran yang telah dibayarkan customer akan kami kirimkan sebagian, sesuai persentase yang disepakati customer dan penyedia jasa, di awal pengerjaan. Setelah pengerjaan selesai, kami akan melepaskan sisa pembayaran ke penyedia jasa ketika ada konfirmasi penyelesaian dari customer bahwa rumah benar-benar telah selesai diperbaiki. Pembayaran juga dapat dilakukan secara bertahap sesuai termin-termin pengerjaan yang sudah dibicarakan antara customer dan penyedia jasa. Dengan begitu, dana Anda akan mendapatkan proteksi lebih.

    Tidak, kami tidak memungut biaya apapun kepada customer. Customer hanya perlu membayar biaya layanan kepada penyedia jasa.

    Karena membangun maupun merenovasi rumah membutuhkan dana yang tidak sedikit, tak jarang yang membutuhkan pinjaman KPR atau KTA. Walau Sejasa tidak menyediakan pinjaman dana, kami menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan perbankan bagi Anda yang membutuhkan pinjaman untuk proyek rumah Anda.

    Apakah Anda ingin bergabung di Renovasi Rumah? Bergabung dengan Sejasa
    Hunian/kantor makin nyaman mulai dari sini:
    Download Aplikasi Sejasa

    Yuk download aplikasi sejasa, dan dapatkan diskon hingga Rp500.000!

    Sejasa.comSejasa.com