Tak Hanya Dinding, Kreasikan Tangga Rumahmu dengan Ide Cat Ini!

Dinding rumah seringkali diberi warna sedemikian rupa untuk memberikan efek tertentu pada rumah. Anda juga pastinya sudah melakukan hal ini, bukan? Namun, tak hanya pada dinding, Anda juga dapat memberikan aksen yang unik dan berbeda dari lainnya dengan memberikan warna pada komponen lain dari rumah Anda, seperti tangga rumah!

Hanya dengan menggunakan cat, Anda akan mendapatkan estetika yang berbeda dari tangga rumah Anda. Bentuknya yang tidak datar seperti dinding juga memberikan Anda peluang untuk berkreasi lebih. Terdengar menarik? Yuk, simak ide-ide pengecatan tangga rumah di bawah ini!

Coba Tangga Berwarna Ombre

(sumber: thespure.com | designsponge.com)

Jika Anda terlanjur mengaplikasikan warna polos pada rumah, tapi masih menginginkan warna yang mencolok, Anda bisa mencoba tangga dengan warna ombre ini. Tentukan warna utama yang Anda inginkan dan buat gradasinya di setiap anak tangga. Anda juga tidak perlu repot-repot membeli banyak cat dengan warna berbeda, cukup gunakan cat berwarna putih dan dicampur dengan warna cat utama yang Anda inginkan. Seketika rumah Anda akan menjadi lebih hidup!

Pesan Jasa Pengecatan >>

 

Ciptakan Ilusi Karpet di Tangga

(sumber: heatherednest.com | indulgy.com)

Anda juga bisa berkreasi dengan cat untuk membuat ‘karpet’ pada tangga rumah Anda. Tidak sulit untuk dilakukan, Anda hanya perlu memberikan satu warna dasar pada seluruh anak tangga, lalu mengecatnya dengan warna lain membentuk karpet. Sangat mudah namun sangat menarik untuk dicoba! Pastikan juga untuk memilih cat berkualitas agar lapisan catnya awet dan tidak mudah rusak, ya!

Pesan Jasa Pengecatan >>

 

Gunakan Warna Monokrom

(sumber: pinterest.com | remodelaholic.com)

Saat ini, warna monokrom adalah salah satu kombinasi warna favorit yang digunakan oleh semua orang. Anda juga bisa menerapkan warna cat ini pada tangga rumah Anda untuk mendapatkan look yang minimalis dan elegan. Tidak perlu khawatir, tangga berwarna monokrom ini pasti sesuai untuk konsep interior rumah dengan warna apapun!

Pesan Jasa Pengecatan >>

 

Kombinasi Kayu dan Cat

(sumber: thespruce.com | paragonstairs.com)

Jika Anda menyukai desain rustic yang alami dan hangat, Anda bisa mencoba kombinasi warna putih-kayu atau hitam-kayu. Anda bisa menggunakan cat menyerupai kayu atau membiarkan warna kayu asli dari tangga rumah Anda.

Pesan Jasa Pengecatan >>

 

Tangga Warna-Warni yang Solid

(sumber: apartmenttherapy.com | thisoldhouse.com)

Ide cat ini sesuai bagi Anda yang menyukai banyak warna sekaligus! Anda bisa memilih beberapa warna dalam satu tone, contohnya warna pastel. Anda bisa menentukan sendiri interval yang diinginkan dari warna-warna tersebut

Pesan Jasa Pengecatan >>

 

Desain Playful untuk Tangga Rumahmu

(sumber: pinterest.com | amazon.com)

Tangga rumah juga bisa menjadi sarana untuk menuangkan kreativitas Anda. Contohnya dengan membuat desain-desain playful yang memberikan ilusi tertentu bagi orang yang melihatnya. Anda bisa membuat lukisan, mengikuti pola dari benda tertentu, atau bahkan membuat tulisan-tulisan kesukaan Anda.

Pesan Jasa Pengecatan >>

 

Tangga Satu Warna

(sumber: iyashix.com | pinterest.com)

Untuk Anda yang tidak suka ribet dan tidak menyukai terlalu banyak warna, satu warna cat sudah cukup untuk memberikan look baru! Untuk ide ini, tipsnya adalah menyesuaikan dengan warna interior rumah Anda. Bila tidak, tangga rumah Anda bisa-bisa merusak estetika keseluruhan rumah. Maka, pastikan Anda memilih warna yang sesuai, ya!

Pesan Jasa Pengecatan >>

 

Railing Tangga Warna-Warni

(sumber: heatherzerah.wordpress.com |

Pesan Jasa Pengecatan >>

 

Ide menarik yang terakhir, coba warnai bagian pegangan tangga jika Anda menyukai anak tangga yang terlihat clean. Anda bisa mewarnai dengan warna-warna yang radiant atau menggunakan warna monokrom untuk aksen yang lebih tegas.

Bagaimana? Apakah Anda sudah menentukan ide mana yang akan Anda coba? Sejasa.com siap mewujudkan warna tangga rumah yang Anda impikan!

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *