proyek rumah

Dengan Layanan Project Controller, Kualitas Proyek Rumah Makin Terjamin

Setiap proyek rumah yang sedang dilakukan sebaiknya diawasi dan dikontrol secara maksimal. Dengan begitu, pengerjaan proyek rumah akan lebih terjamin mutu dan kualitasnya hingga selesai. Kini, di Sejasa Anda bisa mendapatkan layanan yang akan menjamin mutu pengerjaan rumah, yaitu Project Controller.

Apa itu Project Controller dan layanannya seperti apa? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Tentang Project Controller

proyek rumah

Project controller by Sejasa merupakan layanan tambahan berbayar Sejasa untuk customer yang membutuhkan jasa pengawasan dan pengendalian mutu pekerjaan mitra penyedia jasa, khususnya untuk kategori Home Improvement (kontraktor bangunan, renovasi rumah, jasa petukangan, dsb).

Layanan Project Controller ini meliputi:

  • Kunjungan lokasi
  • Pengecekan proyek secara rutin
  • Laporan perkembangan proyek
  • Saran ahli untuk proyek Anda

Jenis Layanan Project Controller

Terdapat dua jenis layanan project controller yang bisa Anda pilih, yaitu layanan per bulan atau per transaksi. Ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengerjaan proyek rumah Anda. Berikut detailnya.

  Per Bulan (Monthly) Per Transasksi ( Invoice)
Biaya Rp1.500.000 5% dari nilai invoice/transaksi
Jumlah Kunjungan 4 Kunjungan ( 1x saat weekend) 5 Kunjungan ( 2x saat weekend)
Nilai Proyek < Rp75.000.000 > Rp75.000.000

Pengecekan yang Termasuk Project Controller

proyek rumah

Pengecekan progress/perkembangan proyek

Dalam hal ini, tim ahli Sejasa akan melakukan pengecekan terhadap progress atau perkembangan proyek rumah Anda. Ini bertujuan untuk memastikan seberapa persen progress pengerjaan rumah sejak awal pekerjaan dimulai.

Pengecekan kualitas pembangunan

Pengecekan kualitas pembangunan ini meliputi beberapa hal yang sangat penting dalam konstruksi bangunan, yaitu:

Pengecekan spesifikasi material (sesuai dengan RAB dan kesepakatan)

Pada bagian ini, tim ahli Project Controller Sejasa akan mengecek detail spesifikasi material yang digunakan dalam pengerjaan proyek rumah. Tentunya akan dicek sesuai dengan RAB dan kesepakatan yang telah ada. Cek langkah-langkah pembuatan RAB di sini.

Pengecekan sikuan tembok

Sikuan tembok bangunan akan mempengaruhi keindahan dan kekuatan bangunan. Dengan pengecekan sikuan tembok, maka nantinya perabot rumah tangga yang berbentuk siku akan lebih mudah diletakkan, serta berpengaruh pada pemasangan keramik pada lantai.

Pengecekan kepadatan pemasangan keramik

Pemasangan keramik menjadi bagian vital dalam pengerjaan bagian lantai. Oleh karena itu, untuk memastikan kualitas dan pemasangan yang baik, tim ahli akan mengecek bagian ini dengan detail.

Pengecekan fungsi power (stop kontak)

Listrik menjadi suatu kebutuhan primer dalam sebuah hunian. Keberadaan power atau stop kontak pada seluruh area ruangan di rumah sangat penting. Dengan layanan project controller, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan fungsi power atau stop kontak. Semuanya akan dicek oleh tim Sejasa.

Pengecekan hasil finishing

Setelah semua bagian bangunan dicek, hasil finishing atau hasil akhir tak kalah penting untuk dicek. Tim ahli akan melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap seluruh bagian bangunan rumah Anda.

Pengecekan jadwal proyek (time schedule), bila ada

Setiap proyek rumah pasti ada timeline atau waktu yang telah ditentukan. Ini berguna agar proses pembangunan dilakukan dengan jelas dan terarah dengan baik. Dengan mengecek jadwal proyek, maka pengerjaan akan tepat waktu sesuai yang diinginkan.

Listing pekerjaan defect

Listing pekerjaan defect merupakan pengecekan terhadap hasil pekerjaan yang sudah selesai, namun saat dicek kembali, dalam sudut pandang ahli ada yang belum sesuai aturan proyek. Oleh karena itu, dalam hal ini tim Project Controller Sejasa akan membuat defect list. Pekerjaan yang termasuk defect diantara yaitu:

  • Pemasangan keramik kopong
  • Hasil plester aci banyak retakan yang tidak wajar
  • Dinding rumah tidak siku dan miring
  • Hasil pengecatan kapuran (berbekas kalau disentuh)
  • Ada tanda rembesan air pada dinding dan plafon

Konsultasi ahli terkait proyek

Jika Anda menggunakan layanan Project Controller, Anda akan dapat berkonsultasi dengan ahli terkait detail proyek rumah. Anda pun akan mendapatkan masukan dan saran-saran yang tepat demi mewujudkan hunian impian.

Informasi detail mengenai layanan Project Controller bisa Anda akses dengan klik di sini.

Apapun proyek rumah Anda, Sejasa siap membantu. Buat permintaan sekarang melalui sejasa.com atau aplikasi Sejasa. Proyek rumah aman dan nyaman bersama Sejasa.

proyek rumah
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *