properti

Home Inspection, Jasa Pengecekan Kualitas Properti Terlengkap!

Apakah Anda sedang dalam proses membeli properti atau hunian tertentu, namun masih ragu akan kualitasnya? Tenang, karena sekarang Sejasa memiliki kategori baru yang membantu dalam pengecekan properti atau hunian yang ingin dibeli. Simak penjelasan selengkapnya yuk.

Apa Itu Home Inspection?

Home inspection (Homespection by Sejasa) adalah layanan pengecekan kualitas properti secara keseluruhan. Layanan ini sangat cocok untuk Anda yang ingin membeli, menjual, atau dalam masa pasca renovasi.

Proses pengecekan akan dilakukan oleh tim ahli Sejasa yang telah berpengalaman dalam menganalisis kualitas bangunan secara objektif.

Detail Cakupan Pengecekan

  1. Kualitas Bangunan & Arsitektural
    Dalam hal ini, tim ahli Sejasa akan melakukan pengecekan terhadap kondisi fisik bangunan di seluruh bagian rumah atau properti. Mulai dari keramik, kusen, hingga tembok. Ini juga termasuk pengecekan mendetail akan adanya indikasi kebocoran dan keretakan pada bangunan.
  2. Saluran Air, Ventilasi, Kelistrikan
    Pengecekan ini mencakup fungsional dari saluran air, aliran listrik, hingga kerapihan instalasi.
  3. Analisis Lingkungan & Aksesibilitas
    Tim ahli Sejasa akan memberikan analisis terhadap keamanan lingkungan, kenyamanan (dari tingkat kerawanan bencana, seperti banjir, dsb), serta akses ke lokasi penting seperti rumah sakit, sekolah, pasar, halte, stasiun, bandara, jalan utama, dan jalan tol.
  4. Dokumen dan Berkas
    Pengecekan terhadap kelengkapan dokumen legal mengenai bangunan dan tanah. Seperti Sertifikat Hak Milik (SHM), Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Pajak Bumi Bangunan (PBB), dan sebagainya.
  5. Konsultasi Mendalam
    Setelah laporan analisis diberikan dengan detail, maka tim ahli Sejasa akan berdiskusi dengan Anda. Kemudian, memberikan saran dan masukan terkait secara komprehensif.

Biaya Jasa Home Inspection

Jasa Harga
1 Unit Rumah dengan Luas Bangunan ≤ 200 m2 Rp500.000
2 Unit Rumah dengan Luas Bangunan ≤ 200 m2 Rp900.000
3 Unit Rumah dengan Luas Bangunan ≤ 200 m2 Rp1.100.000
Pengecekan pasca renovasi dengan luas bangunan ≤ 200 m2 Rp500.000

Alasan Harus Menggunakan Jasa Home Inspection Sejasa

properti

Sejasa sangat memahami bahwa membangun dan menjual properti adalah keputusan terbesar dalam hidup seseorang. Hal ini tentu tidak mudah dan akan memakan waktu serta energi. Jasa Home Inspection Sejasa hadir untuk mendampingi Anda dalam proses ini. Berikut adalah alasan sekaligus kemudahan yang akan didapatkan saat menggunakan jasa Home Inspection:

  1. Analisis dan pengecekan kondisi properti atau hunian secara mendalam dan objektif.
  2. Konsultasi lanjutan dengan tim ahli Sejasa setelah analisis diberikan
  3. Menghemat waktu dan energi Anda dalam melakukan kunjungan lokasi ke properti tersebut.
  4. Cocok bagi Anda yang ingin membeli properti untuk hunian ataupun investasi, serta untuk memastikan kondisi properti sebelum menjualnya.

Cara Memesan Jasa Home Inspection Sejasa

  1. Buka Aplikasi Sejasa atau website sejasa.com, pilih jasa Home Inspection. Kemudian, Anda akan diarahkan ke form permintaan jasa. Isi form tersebut untuk detail kebutuhan jasa Anda.
  2. Pihak customer service Sejasa akan mengirimkan invoice pembayaran sesuai dengan form yang telah diisi sebelumnya.
  3. Customer melakukan pembayaran dengan nominal dan metode yang sudah diinformasikan oleh customer service Sejasa.
  4. Tim ahli Homespection Sejasa akan melakukan kunjungan lokasi untuk proses pengecekan, analisis, hingga membuat laporan.
  5. Laporan analisis dan pengecekan akan dikirimkan kepada Anda.

    Jasa home inspection Sejasa bisa dipesan melalui aplikasi Sejasa maupun web sejasa.com. Anda akan mendapatkan kemudahan yang lengkap untuk pengecekan properti secara mendetail. Nantinya, tim Ahli Sejasa akan memberikan laporan analisis dan pengecekan secara menyeluruh. Anda pun dapat berkonsultasi dan bertanya lebih lanjut. Jasa ini menggunakan metode pembayaran rekening bersama SejasaPay, sehingga lebih aman dan nyaman untuk Anda melakukan transaksi. 

    Pesan Jasa Home Inspection
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *