harga jasa disinfektan disinfeksi

Harga Jasa Disinfeksi Profesional Sejasa

Dalam rangka mencegah penyebaran wabah COVID-19, Sejasa menyediakan layanan semprot disinfektan bernama Jasa Disinfeksi Profesional. Proses disinfeksi melibatkan tenaga profesional serta alat dan disinfektan/bahan kimia khusus yang ampuh membasmi kuman dan virus, termasuk virus corona. Artikel ini mengupas tentang harga serta rincian jasa disinfektan Sejasa.

Disinfeksi merupakan sebuah proses pengurangan jumlah kemungkinan mikroorganisme dari tingkat bahaya ke tingkat yang lebih rendah. Langkah ini dilakukan pada permukaan serta tempat-tempat yang diduga terkontaminasi virus, kuman, dan bakteri jahat. Dalam situasi saat ini, jasa penyemprotan disinfektan menjadi pelengkap kebutuhan lingkungan yang bersih dan steril.

Sebagai platform marketplace bidang jasa yang terpercaya, Sejasa memiliki standar yang tinggi dalam memberikan layanan disinfeksi kepada para pelanggan setia. Tenaga/operator yang dipilih adalah yang telah berpengalaman dan profesional. Alat dan chemical yang digunakan sifatnya tidak beracun dan tahan lama. Proses pengerjaannya pun dilakukan secara hati-hati serta menaati protokol kesehatan dan keamanan yang dianjurkan oleh Kemenkes RI.

DAFTAR HARGA JASA DISINFEKSI PROFESIONAL

Luas (meter persegi) Harga (Rp)
36-100 400,000
101-200 500,000
201-300 700,000
301-400 900,000
401-500 1,000,000
>500 Berdasarkan survei
Pesan Jasa Disinfeksi Profesional >>

Rincian Layanan

Berikut rincian layanan disinfeksi profesional  yang disediakan oleh penyedia jasa Sejasa.com:

Jenis Disinfeksi

Misting/fogging

fogging kantor disinfeksi
Nattrass / Getty Images

Misting/fogging yaitu pengasapan menggunakan mesin ULV (Ultra Low Volume) atau Cold Fogg untuk membunuh kuman dan virus di udara serta tempat yang tidak terjangkau lainnya. Setelah melakukan pengasapan, operator akan mempraktikkan protective coating.

Protective coating

semprot disinfektan lawan corona
Freepik

Protective coating pelapisan dengan bahan aktif tidak beracun yang berfungsi melapisi permukaan agar terbebas dari kuman dan virus. Proses ini menggunakan bahan-bahan kimia dengan bahan aktif yang mampu membasmi virus, kuman, patogen, dalam waktu yang singkat. Chemical yang digunakan sebagai disinfektan misalnya Terminator Bayer, Antigermen Forte, Virkon S, Oxonia Active, Ox-Virin, dan Virocid.  

Proses Disinfeksi

  1. Tahap Persiapan

    Meliputi persiapan diri operator lapangan yakni mengenakan alat pelindung diri (APD), persiapan alat dan bahan, serta persiapan tambahan seperti tanda pengerjaan disinfeksi.

  2. Tahap Praktik

    Sebelum memasuki area treatment, customer membersihkan ruangan dan mengamankan barang-barang di dalamnya. Tidak ada AC dan smoke detector yang menyala sebelum proses disinfeksi. Saat memasuki area treatment, dua orang operator lapangan memastikan area treatment dalam kondisi yang layak dan bersih untuk memulai disinfeksi dan sanitasi.

  3. Tahap Penyelesaian

    Setelah proses disinfeksi selesai, ruangan didiamkan selama minimal 1-3jam, tergantung pada luas area treatment. Operator lapangan memberikan informasi penyelesaian kepada customer. Selanjutnya, customer dapat membuka ruangan, dan membuat sirkulasi udara normal kembali minimal 30 menit setelah ruangan didiamkan. Termasuk menyalakan AC dan smoke detector. Setelah itu, ruangan dapat dihuni kembali.

Pesan Jasa Disinfeksi Profesional >>

Keunggulan

  • Bahan kimia pembasmi virus dan kuman telah memenuhi standar serta telah mendapatkan izin dari Kemenkes RI.
  • Efeknya bertahan lama yakni mampu bertahan hingga 30 hari.
  • Chemical disinfektan tidak berbahaya serta aman untuk anak-anak dan hewan peliharaan.

Area Pengerjaan

Area pengerjaan yang dapat ditangani oleh jasa ini adalah lingkungan dengan cakupan yang luas misalnya perkantoran, apartemen, bahkan fasilitas umum seperti rumah sakit dan restoran. Para pelanggan dapat memesan jasa ini untuk seluruh ruangan dan area lain sesuai permintaan, terutama pada bagian yang sulit dijangkau. 

Dalam mengerjakan tugasnya, operator penyedia jasa akan mempraktikkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Langkah tersebut di antaranya kondisi tubuh operator harus dalam keadaan sehat saat proses pengerjaan disinfeksi, menjaga jarak dengan pelanggan atau sesama operator, mengenakan masker dan APD khusus saat proses disinfeksi, serta menjaga kebersihan dan mencuci tangan sebelum dan sesudah pengerjaan.

Dapatkan layanan disinfeksi profesional agar lingkungan bebas dari sumber penyakit seperti virus corona. Pesan dan konsultasikan dengan ahlinya. 

Pesan Jasa Disinfeksi Profesional >>

 

No ratings yet.

Rate this article!

Share This Article!

Leave a Reply

Your email address will not be published.