desain rumah minimalis modern

Rumah Minimalis Modern: 20 Inspirasi Desain Tren Terbaru

Desain rumah minimalis terinspirasi dari seorang pria kelahiran Jepang bernama Zen yang beranggapan bahwa semakin sedikit perabotan yang dimiliki di dalam rumah, akan semakin tenang kehidupan seseorang. Maka dari itu, konsep desain rumah minimalis dapat diwujudkan dengan menggunakan seminim mungkin warna dan perabotan di dalam rumah. Namun, agar tidak terkesan plain dan ketinggalan jaman, konsep desain rumah modern ditambahkan untuk menghasilkan desain rumah minimalis modern yang sophisticated. Kini, tentu Anda sedang mencari inspirasi yang dapat Anda gunakan untuk mendesain rumah minimalis modern untuk hunian idaman.

Yuk, simak inspirasi desain rumah minimalis modern, beserta tips yang Sejasa.com berikan pada artikel ini!

20 Model Gambar Desain Rumah Minimalis Modern

Berikut 20 gambar desain rumah minimalis modern terbaru, dari portofolio penyedia jasa kami, untuk menjadi inspirasi Anda ketika ingin membangun atau merenovasi rumah. Anda bisa menjadikan gambar-gambar tampak luar atau eksterior desain rumah minimalis modern di bawah ini sebagai referensi.

Rumah minimalis sederhana tipe 60

Luas dan leganya rumah membuat penerapan gaya rumah minimalis modern semakin mudah. Tidak perlu dekorasi berlebih di luar rumah dan gunakan palet warna muda sesedikit mungkin.

Pengerjaan oleh: Linne Studio (Mitra Sejasa Home)

Rumah minimalis dengan gaya Eropa

Variasikan gaya atap dan jendela Anda dan gunakan warna cat putih untuk eksterior rumah. Dengan perencanaan desain yang baik, rumah minimalis bergaya Eropa dapat Anda miliki dengan desainer yang tepat dan berpengalaman dengan gaya ini.

Pengerjaan oleh: La Casa Interior (Mitra Sejasa Home)

Desain Rumah Minimalis dengan Sentuhan Batu Alam

Variasi tekstur dinding eksterior rumah dipadukan dengan dinding batu alam hitam keabuan akan membuat rumah Anda tampak modern namun juga terkesan natural. Penempatan taman kecil berupa semak-semak di sekitar rumah juga semakin mengasrikan rumah Anda.

Pengerjaan oleh: Setia Selaras Cipta (Mitra Sejasa Home)

Desain Rumah Minimalis Mewah dengan Kanopi Minimalis

Ketika Anda sudah merancang desain terbaik untuk rumah minimalis Anda, namun tetap merasa ada yang kurang dengan hunian Anda, cobalah menambahkan kanopi minimalis di depan rumah. Kanopi, selain berfungsi sebagai atap tambahan di rumah, juga dapat berperan sebagai dekorasi.

Pengerjaan oleh: Sarang Dekor

Rumah Mungil Minimalis Monokrom Gelap

Hunian ini bisa diterapkan dengan 3 pilihan warna yang konsisten. Shade abu-abu muda, abu tua, dan putih memberikan tampilah yang tidak berlebihan bagi rumah Anda.

Pengerjaan oleh: Sarang Dekor (Mitra Sejasa Home)

Rumah Minimalis Nuansa Alam dengan Sentuhan Batu Bata

Ini merupakan pilihan pintar bagi Anda yang menginginkan rumah mungil Anda tampak hangat dan asri. Sentuhan batu bata dapat Anda berikan pada satu pertiga bagian eksterior rumah agar tidak menghilangkan kesan minimalis.

Pengerjaan oleh: Sarang Dekor (Mitra Sejasa Home)

jasa bangun rumah minimalis

Rumah Minimalis Geometris 3 Tingkat

Ide ini adalah solusi tepat bagi Anda yang memiliki keluarga besar namun sumber daya lahan yang tidak terlalu luas. Keberadaan balkon dengan teralis minimalis juga memberikan akses ke udara segar. Anda dan keluarga juga bisa membuat taman kecil di balkon, lho.

Pengerjaan oleh: Tedco Kontraktor (Mitra Sejasa Home)

Rumah Minimalis 3 Tingkat dengan Lapisan Dinding Kayu

Tampilan seperti ini menjadikan desain rumah Anda lebih cantik dari rumah-rumah lainnya. Dengan perpaduan pintar dua warna kayu yang berbeda, nilai estetika hunian pun meningkat. Konsistensi penggunaan lis hitam pada pagar, pintu, maupun jendela, juga menjadi kunci utama dalam desain rumah minimalis 3 tingkat ini.

Pengerjaan oleh: Tedco Kontraktor (Mitra Sejasa Home)

Rumah Minimalis Putih Klasik Modern

Gaya desain modern dapat dikombinasikan dengan gaya desain klasik. Untuk tidak menghilangkan keminimalisan rumah, gunakan warna monokrom seperti hitam atau putih. Berikan sentuhan batu bata pada setengah bangunan rumah dan gunakan teralis hitam dengan desain klasik.

Pengerjaan oleh: Putra Mandiri Contractor (Mitra Sejasa Home)

Desain Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai

Tidak memiliki rumah besar bukan alasan Anda tidak bisa memiliki desain rumah idaman. Justru, rumah kecil identik dengan kehangatan dan kesederhanaan. Padukan warna cat eksterior putih dengan material batu alam atau batu bata untuk membuat tampilan rumah mungil Anda semakin cantik.

Pengerjaan oleh: PT Griya Bangun Kreasi (Mitra Sejasa Home)

Desain Rumah Minimalis Mewah dengan Palet Gradasi Abu Gelap

Banyak yang tidak berani menggunakan warna gelap untuk tampilan desain rumah. Namun, bukankah itu kesempatan Anda untuk membuat rumah Anda lebih menonjol daripada rumah lainnya? Penggunaan warna gelap pada rumah bergaya modern bahkan akan membuat rumah Anda tampak stylish!

Pengerjaan oleh: NT Project  (Mitra Sejasa Home)

Rumah Minimalis Gelap Modern dengan Lis Putih

Nah, ini contoh lain dari rumah yang mengusung desain dengan warna gelap. Cantik, bukan? Konsistenlah menggunakan warna putih untuk dekorasi, tiang, maupun pintu dan jendela. Sentuhan warna oranye yang tidak biasa juga membuat rumah Anda semakin terlihat modern dan berbeda.

Pengerjaan oleh: Multikonstruksi (Mitra Sejasa Home)

Rumah Minimalis Modern dan Stylish

Inspirasi ini bisa diterapkan  dengan full-height window dan pintu garasi minimalis. Penambahan sentuhan variasi batu bata menambah kecantikan rumah minimalis modern Anda. Dengan pemasangan lampu kuning di dalam, ketika hari menjelang sore, estetika rumah Anda akan semakin bergaya.

Pengerjaan oleh: Multikonstruksi (Mitra Sejasa Home)

jasa bangun rumah

Rumah Minimalis dengan Konsep Country atau Pedesaan

Tentu menyenangkan bisa pulang dengan rumah yang mengaplikasikan konsep pedesaan. Selain suasana hangat yang diberikan, rumah minimalis dengan konsep ini akan memberikan kesan asri dan tenteram. Kunci utama desain ini ada pada penggunaan batang kayu secara vertikal pada bagian atas rumah.

Pengerjaan oleh: Multikonstruksi (Mitra Sejasa Home)

Rumah Minimalis Tipe 36

Selain warna putih, gradasi warna abu-abu merupakan palet warna yang paling tepat untuk rumah minimalis. Bintang utama dari rumah ini adalah keberadaan 3 jendela besar yang berdampingan. Penempatan jendela tersebut membuat rumah terlihat lebih luas dan megah.

Pengerjaan oleh: Multikonstruksi (Mitra Sejasa Home)

Rumah Minimalis 2 Tingkat Sederhana

Daripada hanya menggunakan cat sebagai pelapis dinding bagian eksterior rumah, Anda dapat memasang keramik pada beberapa bagian luar untuk menambahkan kecantikan rumah. Sebagai tambahan, keramik juga lebih mudah dibersihkan, lho.

Pengerjaan oleh: Dayat Karya (Mitra Sejasa Home)

Rumah Minimalis Mewah Bernuansa Tropis

Ini didesain secara khusus bagi klien yang memiliki preferensi desain khusus. Gunakan kayu mahogany berwarna hangat di bagian eksterior. Kaca besar berbentuk kotak menambah keartistikan rumah. Bila memiliki balkon, tempatkan tanaman tropikal, palem misalnya.

Pengerjaan oleh: Membangun Sukses Bersama (Mitra Sejasa Home)

Rumah Minimalis Stylish dengan Sentuhan Ungu Tua

Tidak banyak rumah yang menggunakan warna ungu tua pada bagian eksteriornya. Tapi, ternyata warna tersebut dapat membuat rumah Anda tampak stylish dan modern. Kombinasikan warna tersebut dengan material kayu berwarna gelap. Perpaduan tersebut akan membuat rumah Anda semakin elegan.

Pengerjaan oleh: Membangun Sukses Bersama (Mitra Sejasa Home)

Rumah Minimalis Elegan dengan Jendela Panjang

Banyak rumah yang tampak suram ketika hari menjelang gelap, tapi tidak begitu kejadiannya dengan rumah ini. Penempatan jendela di bagian depan yang pintar, apalagi jendela memanjang di bagian atas rumah, membuat rumah Anda tetap cantik, di siang maupun malam hari.

Pengerjaan oleh: Membangun Sukses Bersama (Mitra Sejasa Home)

Rumah Minimalis Geometris Monokrom

Desain rumah ini menggabungkan berbagai bentuk kubus sehingga menjadikan rumah Anda sangat merefleksikan gaya minimalis modern yang diinginkan kalangan publik. Selain itu, pemilihan warna monokrom dan material yang pintar di setiap bagiannya, membuat rumah tampak semakin stylish.

desain rumah minimalis modern
Pengerjaan oleh: Renovasi Bangun Mandiri (Mitra Sejasa Home)

jasa bangun rumah minimalis

Ingin Menerapkan Model Desain Rumah Minimalis Modern?

Setelah Sejasa.com memberikan cukup banyak inspirasi gambar desain rumah minimalis modern terbaru dari penyedia jasa kami, ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan ketika Anda ingin mengangkat konsep model rumah minimalis modern ini, yaitu:

Pilih palet warna yang tepat

Pilihlah warna dasar yang memiliki karakter minimalis modern dan hindari warna dasar yang terlalu terang dan mencolok. Untuk desain rumah minimalis modern, palet warna yang dipilih biasanya adalah warna monokrom (putih dan abu-abu) walaupun palet warna pastel yang lembut juga sering menjadi pilihan. Ingat, jangan terlalu banyak mengkombinasikan warna, pilih maksimal 3 warna untuk palet warna rumah Anda.

Pilih dan tempatkan interior dengan efisien

Pilih furniture sesuai dengan kebutuhan dan memiliki desain yang simpel namun berkelas, karena akan memiliki manfaat yang lebih besar. Kurangi penumpukan furniture yang tidak berguna untuk menghindari kesan sempit dan berantakan. Saat ini, banyak pula furnitur multifungsi yang dapat dengan mudah Anda temukan sehingga Anda dapat menyisakan ruang gerak yang lebih banyak untuk rumah minimalis modern Anda.

Pilih hiasan yang senada

Padu padankan hiasan atau dekorasi yang pas untuk rumah minimalis modern Anda seperti vas bunga atau bingkai foto di beberapa sudut ruangan. Namun, jangan letakkan secara berlebihan. Dekorasi yang tepat dapat menciptakan aksen manis pada rumah minimalis Anda. Nah, Anda juga harus memastikan hiasan yang dipilih sesuai dengan tema dan palet warna rumah yang telah Anda pilih. Jangan sampai warna atau style hiasan bertabrakan dengan konsep rumah Anda secara keseluruhan.

Pencahayaan dan ventilasi udara yang baik

Hal terakhir perlu Anda perhatikan adalah pencahayaan dan ventilasi. Rumah yang sudah didesain seindah apapun, keindahannya akan percuma bila ruangan terlalu gelap dan pengap karena kurangnya cahaya dan ventilasi udara. Hindari pula tertutupnya ventilasi dan jendela rumahmu dengan furnitur seperti rak atau lemari. Dengan peletakan furnitur, jendela, dan ventilasi yang tepat, rumah akan terasa luas dan nyaman.

desain rumah minimalis modern

Share This Article!

49 thoughts on “Rumah Minimalis Modern: 20 Inspirasi Desain Tren Terbaru”

  1. Pingback: Cara Hilangkan Bau Tidak Sedap di Rumah dengan Mudah | Meladrake.com

  2. Pingback: 7 Trik Menata Lampu di Kamar | Blog iCal

  3. Pingback: Hal Mudah untuk Membuat Tamu Anda Kerasan di Rumah | Fuenteq.com

  4. Pingback: Ingin Rumah Minimalis? Siapkanlah Hal-Hal Berikut Ini | MumeiDesign.com

  5. Pingback: Model Rumah Minimalis Unik | Youiran.com

  6. Pingback: 7 Ide Dekorasi Furniture Untuk Rumah Minimalis Modern Yang Mungil | HoraValve.com

  7. Pingback: 5 Tips Merencanakan Pembangunan Rumah Minimalis Yang Tepat Sesuai Kebutuhan | Blog Seruni

  8. Pingback: 7 Gaya Konsep Interior Untuk Desain Rumah Masa Kini | FaktaJakarta.Com

  9. Pingback: Ingin Jual Rumah Lama Anda? Berikut Perbaikan yang Harus Anda Lakukan untuk Mengundang Pembeli | Shocking

  10. Pingback: 5 Karakteristik Desain Rumah Minimalis Modern – sololadeals.com

  11. Pingback: 15 Inspirasi Desain Rumah 1 Lantai yang Mempersona – Specialvalley Blog

  12. Pingback: Barang-Barang Yang Wajib Ada di Rumah Minimalis Anda – vicilev.com

  13. Pingback: Inspirasi Desain Tangga untuk Rumah Minimalis – cavastinan.com

  14. Pingback: Cara Mudah Membuat Taman Kecil di Rumah – Kameki Blog

  15. Pingback: Interior Rumah Minimalis

  16. Pingback: Manfaat Taman Minimalis Di Teras Depan Rumah Minimalis | Blog Tata

  17. Pingback: 10 Langkah Awal Membangun Rumah Minimalis Hemat dan Nyaman | Cerita Nike

  18. Pingback: Tips Membuat Rumah Minimalis Memiliki Taman Yang Indah | Curhat Jaffa

  19. Pingback: Ubah Mimpi Desain Rumah Minimalismu Menjadi Nyata | Blog Venia

  20. Pingback: Alasan Mengapa Memilih Rumah Minimalis | Blog Malic

  21. Pingback: Ide Membuat Desain Dapur Minimalis yang Cantik - nextupreasearch

  22. Pingback: 12 Desain Dapur Minimalis Idaman Dan Keren - PUTRA SION MANDIRI

  23. Pingback: Menciptakan Rumah Dengan Desain Minimalis Sesuai Ekspektasi – Grahainfo.com

  24. Saya ingin rombak total rumah saya dgn data sbb :
    Luas tanah 110 M2 (9 x 12,2), ingin 3 km tidur, 4 km mandi (1 km mandi didalam km tidur), dapur, ruang tamu, ruang keluarga,mushola, ruang cuci bersih, taman sedikit, 2 lantai. Carport 2 mobil. Anggarannya +/- Rp 300 JT. Bisa diberikan denah minimalis nya? Terimakasih

  25. Pengen renovasi rmh kontrakan..
    Pengen dinaikin jd tingkat.. ukuran 3.5m X10 kira” estimasi biaya brp

  26. Pingback: Desain Ventilasi Udara Kamar Mandi - Desain Rumah 36

  27. Pingback: Desain Kamar Tidur Remaja Warna Ungu - Desain Rumah 36

  28. Pingback: Desain Taman Bawah Tangga - Desain Rumah 36

  29. Pingback: Desain Kamar Mandi Villa Minimalis - Desain Rumah 36

  30. Pingback: Gambar Bentuk Desain Rumah Minimalis 1 Lantai | Desain Interior

  31. Pingback: Kumpulan Desain Rumah Minimalis Satu Kamar | Desain Interior

  32. Pingback: Desain Rumah Dokter Minimalis - Desain Rumah Modern

  33. Pingback: Desain Rumah Joglo Kecil - Desain Rumah Modern

  34. Pingback: Desain Rumah Dua Lantai Minimalis Modern - Desain Rumah Modern

  35. Pingback: Denah Rumah Gaya Jepang Minimalis - Desain Rumah Modern

  36. Pingback: Desain Rumah Minimalis Modern.com | Rumah Terkini

  37. Pingback: Desain Rumah Masa Kini |CV. Arsitek Indo Kontraktor

  38. Pingback: Inovasi Desain Kolam Renang Di Era Modern

  39. Pingback: Ini 6 Desain Dapur Minimalis 2×2 yang Bisa Ditiru

  40. Pingback: Dekorasi Apartemen dan Rumah, Apa Sih Bedanya?

  41. Pingback: Desain Interior Bohemian, Berantakan Tapi Indah Dan Nyaman

Comments are closed.