Dekorasi Serba Merah Putih untuk Meriahkan 17 Agustusan di Rumah

Memasuki bulan Agustus, bulan kemerdekaan Republik Indonesia Anda pasti sudah merasakan suasana 17 Agustusan. Jalanan, gedung-gedung, dan rumah-rumah sudah dipenuhi dengan dekorasi serba merah putih.  Anda bisa menghias rumah dengan berbagai hiasan merah putih bersama bersama anggota keluarga lainnya. Berikut inspirasi dekorasinya.

Dekorasi gantungan berbentuk bunga

dekorasi merah putih

Youtube: Ragam Tutorial

Untuk membuat dekorasi bunga seperti gambar di atas, Anda perlu menyiapkan kertas hias berwarna merah dan putih, serta benang berwarna merah. Pertama-tama, potong kertas berbentuk persegi panjang kecil dengan ukuran yang sama. Gabungkan semuanya, lalu bentuk menyerupai bunga. Kaitkan dengan benang berwarna merah, dan gantungan bunga siap digantung di depan rumah atau di depan pintu kamar Anda.

Balon merah putih

dekorasi merah putih

etsy

Tidak hanya digunakan saat merayakan ulang tahun seseorang, balon juga bisa dipakai untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia.
Pilihlah balon berwarna merah dan putih. Hias ruangan Anda dengan menempelkan balon-balon tersebut pada plafon rumah.

Miniatur bendera

dekorasi merah putih

Dekorasi bendera menjadi salah satu yang wajib ada di rumah. Selain memasang bendera merah putih pada tiang di depan halaman rumah, hiasan mini bendera juga penting. Apalagi untuk Anda yang memiliki anak kecil. Anda bisa mulai memperkenalkan bendera merah putih kepada si kecil dan bisa jadi mainan juga untuknya.

Dekorasi bendera merah putih bisa dibuat dengan kertas krep atau kertas layang-layang berwarna merah dan putih. Potonglah masing-masingnya dengan bentuk persegi panjang, kemudian rekatkan dengan lem. Untuk tangkai bendera, gunakan lidi tipis atau agar lebih aman gulung kertas hingga membentuk seperti tangkai. Kemudian rekatkan dengan helaian bendera merah putih. Anda bisa meletakkannya di dalam gelas yang berada di atas meja ruang tamu, atau letakkan di depan pintu masuk rumah.

Dekorasi pom pom merah putih

Kantong plastik kresek bisa dimanfaatkan sebagai bahan utama dekorasi 17-an. Untuk membuat pom pom berbahan plastik kresek ini, Anda memerlukan plastik kresek berwarna merah dan putih, lem, gunting, dan tali untuk menyatukannya.

Dekorasi pom pom plastik kresek ini bisa digantungkan di dinding polos atau sudut ruangan. Hiasan ini akan membangkitkan nuansa 17 Agustus di rumah Anda.

Dekorasi bunga merah putih

pinterest

Untuk membuat bunga yang cantik ini, Anda bisa menyiapkan kertas origami berwarna merah dan putih, cutter atau gunting, lem, dan tali. Hiasan ini bisa ditaruh di dinding ruang tamu untuk mempercantik interior atau di depan pintu kamar.

Dekorasi furniture nuansa merah putih

dekorasi agustusan

pinterest

Selain membuat dekorasi, Anda juga bisa mengaplikasikan warna merah putih pada furniture. Misalnya pada gorde, cover sofa, sarung bantal sofa, vas bunga, atau taplak meja.

Dekorasi merah putih dari barang bekas

dekorasi merah putihragam kerajinan tangan

Jika memiliki barang bekas yang tidak berguna, Anda bisa memanfaatkannya sebagai dekorasi 17-an. Barang bekas tersebut ialah gelas plastik, sendok plastik, atau cup pudding plastik. Pastikan untuk membersihkannya terlebih dahulu. Kemudian, warnai dengan cat berwarna merah dan putih. Gabungkan semuanya menjadi satu, lalu jadikan hiasan gantungan di depan rumah.

Honeycomb merah putih

dekorasi agustusan
Dekorasi berbentuk honeycomb ini bisa dibuat dengan bahan berupa kertas krep warna merah dan putih, karton, tali. Siapkan pula gunting, lem, dan staples. Meskipun terlihat agak sulit, dekorasi yang satu ini sangat estetik dan unik.

Photobooth merah putih

Pinterest

Area photobooth menjadi favorit saat perayaan ulang tahun. Begitupula dengan perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Anda bisa membuat spot khusus photobooth dengan menggunakan kertas krep atau kertas mengkilap warna merah dan putih. Tambahkan pula aksesoris menarik lainnya seperti balon atau tulisan-tulisan menarik agar photobooth terlihat lebih meriah.

Menghias sepeda atau mainan anak

dekorasi merah putih

shutterstock

Selain membuat dekorasi untuk digantung atau ditempelkan, Anda juga bisa menghias mainan atau sepeda anak dengan nuansa merah putih. Dengan begitu, selain menyenangkan hatinya, Anda juga dapat sekaligus mengajarkan makna kemerdekaan pada si kecil. 

Ide dekorasi mana yang akan Anda coba untuk menyambut 17 Agustusan nanti? Share dekorasi yang Anda sukai lewat kolom komentar, ya!

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *