daftar harga paku

Daftar Harga Paku Terbaru Maret 2024, Semua Jenis!

Tanpa adanya paku, kita tidak bisa menyatukan beberapa komponen-komponen penting dalam rumah. Khususnya komponen yang terbuat dari bahan kayu. Sebelum mulai proyek pembangunan atau renovasi rumah, penting untuk mengetahui daftar harga paku per kg terbaru agar Anda tidak mengeluarkan budget berlebihan ketika membeli paku. Tim Sejasa telah merangkum informasi mengenai harga paku 2023 dengan beragam jenis yang umumnya dibutuhkan.

Daftar Harga Paku 2024

palu dan paku sebagai material bangunan
Sumber: Freepik

Harga paku biasanya ditentukan dari jenis dan ukurannya. Di pasaran, terdapat beberapa jenis paku yang beredar, diantaranya adalah paku kayu, paku beton, paku kaca dan paku GRC. Selain itu ada juga paku payung yang biasa digunakan untuk memaku seng. Berikut daftar harga paku per kg berdasarkan jenisnya.

Daftar Harga Paku Kayu

Paku kayu tentunya sudah cukup familiar di telinga kita semua. Sesuai dengan namanya, paku yang satu ini memang diperuntukkan untuk kayu. Mulai dari memaku papan, kayu balok, triplek dan semua kebutuhan yang berkaitan dengan memaku kayu menggunakan jenis paku ini. Karena memang dikhususkan untuk material berbahan kayu, kekuatan paku ini menempati posisi bawah. Berikut harga paku kayu per kg berdasarkan spesifikasinya.

Spesifikasi Paku Harga 
Paku Kayu 2 cm Rp22.000/kg
Paku Kayu 2,5 cm Rp20.000/kg
Paku Kayu 3 cm Rp19.000/kg
Paku Kayu 4 cm Rp18.000/kg
Paku Kayu 5 cm Rp17.000/kg
Paku Kayu 7 cm Rp17.000/kg
Paku Kayu 10 cm Rp17.000/kg

Daftar Harga Paku Beton Putih

Paku beton putih adalah salah satu varian dari paku beton. Paku jenis ini terbuat dari besi baja yang sangat kuat dan dibuat dengan tujuan untuk menembus semen. Bila bicara tentang kekuatan, paku beton putih ini tidak perlu diragukan lagi. Berikut daftar harga paku beton putih per kg yang terbilang cukup tinggi.

Spesifikasi Paku Harga 
Paku Beton putih 2,5 cm Rp38.000/kg
Paku Beton putih 3 cm Rp38.000/kg
Paku Beton putih 4 cm Rp38.000/kg
Paku Beton putih 5 cm Rp38.000/kg
Paku Kayu 6 cm Rp36.000/kg
Paku Kayu 7 cm Rp36.000/kg
Paku Kayu 10 cm Rp36.000/kg
Paku Kayu 12,5 cm Rp36.000/kg

Daftar Harga Paku Beton Hitam

Sesuai dengan namanya, paku beton hitam ini masih saudara dengan paku beton putih. Varian paku beton yang satu ini memiliki karakter warna yang hitam namun dengan kekuatan yang hampir sama dengan paku beton putih. Karena itu, paku ini juga mampu menembus beton atau semen. Penggunaan paku beton hitam sebenarnya tak berbeda jauh dengan saudaranya. Namun jika paku beton putih biasa digunakan untuk membuat gantungan di dinding, paku beton hitam ini lebih sering digunakan untuk pengait kabel di dinding. Berikut ini daftar harga paku beton hitam per kg terbaru.

Spesifikasi Paku Harga 
Paku Beton hitam 3 cm Rp20.000/kg
Paku Beton hitam 5 cm Rp19.000/kg
Paku Beton hitam 7 cm Rp17.000/kg

Daftar Harga Paku Payung

Berbeda dengan ketiga jenis paku sebelumnya, paku payung ini memiliki karakter yang khas khususnya pada bagian kepalanya yang berbentuk lebar seperti payung dan biasa digunakan untuk memaku seng. Karena itulah paku ini juga kerap disebut paku seng. Tapi penamaan paku payung ini ternyata bukan hanya karena bentuknya yang mirip seperti payung. Fungsi paku ini juga mirip seperti payung yakni untuk meminimalisir risiko bocor saat digunakan untuk memaku seng. Selain itu, paku ini juga kerap digunakan untuk memaku asbes.

Spesifikasi Paku Harga 
Paku Payung/Seng 7 cm Rp28.000/kg
Paku Payung/Seng 10 cm Rp34.000/kg

Paku 1 kg Isi Berapa?

Paku dengan spesifikasi 1 kg umunya memiliki isi yang beragam. Untuk ukuran 1 cm 1,4 cm, 1,2Ccm, dan 2 cm berisikan 540 pcs.Sedangkan untuk ukuran 3 cm, kurang lebih dalam 1 kgnya berisikan 430 pcs.

jasa kontraktor bangunan Sejasa

Mengenal Manfaat Lain dari Paku dalam Kehidupan Sehari-Hari

Paku memang dikenal sebagai salah satu komponen dalam pembangunan ataupun renovasi rumah. Namun dalam kehidupan sehari-hari, keberadaan paku ini juga hampir tidak bisa dilepaskan. Segudang manfaat yang dimilikinya membuat material ini selalu dibutuhkan. Bahkan tak sedikit orang yang membeli paku sebagai persediakan di rumah. Berikut ini beberapa contoh pemanfaatan paku dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai Gantungan Foto ataupun Kalender

Menggantung foto ataupun kalender tentu tidak bisa dilakukan tanpa menggunakan paku. Meski demikian, pemanfaatan paku sebagai gantungan ini tidak selalu terbatas pada satu jenis paku saja. Bahkan tak jarang yang menggunakan paku kayu untuk keperluan ini. Padahal, foto atau kalender tersebut akan digantung di dinding. Namun agar memperoleh hasil terbaik, sebaiknya gunakan paku yang tepat sesuai dengan media yang hendak dipaku.

Untuk Memperbaiki Properti yang Rusak

Daripada mengganti lemari atau meja yang telah rusak, tak sedikit orang yang memilih untuk memperbaikinya sendiri. Selama belum rusak parah, memperbaiki bisa menjadi opsi untuk menekan pengeluaran. Di sinilah paku dibutuhkan untuk menambal lemari atau meja yang rusak.

Sebagai Gantungan Pakaian

Paku juga bisa digunakan untuk membuat gantungan pakaian ataupun jemuran. Bahkan berbekal paku dan kayu papan, Anda bisa membuat gantungan pakaian sederhana di rumah.

Sekian manfaat lain dari paku dan juga daftar harga paku terbaru dari kami. Bagi Anda yang membutuhkan informasi seputar daftar harga bahan bangunan maupun tips lainnya, silakan mengunjungi blog Sejasa.com!

Butuh Jasa Bangun atau Renovasi Rumah Terpercaya?

Jasa Bangun Rumah

Dapatkan jasa kontraktor untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Kirim permintaan jasa bangun atau renovasi rumah Anda sekarang! >>

Share This Article!