daftar harga genteng terbaru sejasa

Daftar Harga Genteng Terbaru April 2024

Rumah disebut layak huni bila rumah tersebut memiliki struktur bangunan yang kokoh dan memiliki tampilan visual yang menarik. Namun yang lebih penting lagi, rumah juga harus mampu melindungi penghuninya dari terik matahari dan hujan. Di sinilah peran genteng sebagai atap rumah.

Dibandingkan dengan jenis atap lainnya seperti asbes ataupun seng, genteng memiliki beberapa keunggulan yang sulit ditandingi. Misalnya saja terkait kekuatan dan kemampuannya dalam menyerap panas. Saat ini jenis genteng juga semakin beragam. Namun sebelum membeli genteng apapun, tentu Anda harus mengetahui daftar harga genteng terbaru.

material genteng untuk rumah
Sumber: Pexels

Sebelum membeli genteng, Anda harus mengetahui beragam bahan genteng yang biasanya digunakan. Diantaranya adalah genteng tanah liat, genteng beton, genteng kaca, genteng keramik dan genteng metal. Berikut daftar harga genteng terbaru.

**Sejasa hanya memberikan referensi harga dan tidak menjualnya. Namun, Sejasa dapat membantu Anda mendapatkan penyedia jasa perbaikan/pemasangan dari produk yang dimuat pada artikel ini.

Daftar Harga Genteng Tanah Liat

Genteng tanah liat merupakan jenis genteng yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain karena harganya yang lebih terjangkau, kekuatannya juga bisa diandalkan. Umumnya, genteng ini dipasang pada atap miring dengan sistem interlock. Selain itu, genteng tanah liat ini juga ringan. Berikut daftar harga genteng tanah liat.

Spesifikasi Genteng Harga 
Genteng Super Gojer/ Morando Rp2.750/buah
Genteng Kodok/ Prentul/ Goodyear Rp1.650/buah
Genteng Mintili Jumbo/ Turbo Rp1.750/buah
Genteng Garuda Rp1.250/buah
Genteng Plentong Rp1.150/buah

Daftar Harga Genteng Beton

Genteng beton merupakan genteng yang terbuat dari campuran semen dan pasir. Karena itu, kekuatannya juga terbilang tinggi. Akan tetapi, genteng beton memiliki bobot yang cukup berat. Selain itu, harganya juga cukup tinggi dibandingkan genteng tanah liat. Berikut ini daftar harga genteng beton.

Spesifikasi Genteng Harga 
Genteng Beton Moenir Gelombang Rp9.500/buah
Genteng Beton Moenir Flat Rp11.500/buah
Genteng Beton Cisangkan Flat Rp11.500/buah
Genteng Beton Mutiara Yogyakarta Flat Rp10.000/buah
Genteng Beton Mutiara Jakarta Flat Rp9.000/buah
Genteng Beton Mutiara Jakarta Gelombang Rp9.500/buah
Genteng Beton Triple S Flat Rp8.500/buah
Genteng Beton AM Flat Rp9.900/buah
Genteng Beton Rabi Flat Rp9.000/buah

Daftar Harga Genteng Keramik

Genteng yang satu ini memiliki penampilan mirip seperti keramik yang biasa dipasang di lantai. Dengan karakteristik yang kuat dan awet, genteng keramik juga bisa menahan beban manusia. Akan tetapi, genteng jenis ini terbilang cukup sulit dipasang. Jika tidak teliti, kebocoran bisa saja terjadi. Berikut daftar harga genteng keramik terbaru.

Genteng Keramik ESPANICA

Spesifikasi Genteng Tipe Genteng Harga 
Genteng Keramik Utama KE 1 Rp18.650
Nok Genteng Keramik KE 2 Rp37.600
Lisplank Kiri & Kanan KE 3, KE 4 Rp34.900
Lisplank Hiasan Akhir Kiri & Kanan KE 3 HA, KE 4 HA Rp74.800
Ujung Jurai KE 6 Rp113.900
Ujung Nok Kanan & Kiri KE 7 A, KE 7 B Rp113.900
Nok 3 Arah KE 8 Rp138.900
Genteng Talang / Valley tile KE 12 Rp95.300
Genteng Dobel / Double tile KE 13 Rp46.200
Genteng Ventilasi KE 14 Rp404.700

Genteng Keramik MILENIO (Double Interlock)

Spesifikasi Genteng Tipe Genteng Harga 
Genteng Keramik Utama KM 1 Rp19.100
Nok Genteng Keramik KM 2 Rp37.600
Lisplank Kiri & Kanan KM 3, KM 4 Rp36.700
Lisplank Hiasan Akhir Kiri & Kanan KM 3 HA, KM 4 HA Rp74.800
Ujung Jurai KM 6 Rp131.900
Ujung Nok Kanan & Kiri KM 7 A, KM 7 B Rp112.900
Nok 3 Arah KM 8 Rp138.900
Genteng Talang / Valley tile KM 12 Rp95.300
Genteng Dobel / Double tile KM 13 Rp46.200
Genteng Ventilasi KM 14 Rp404.400

harga genteng terbaru

Daftar Harga Genteng Kaca

Berbeda dengan genteng-genteng sebelumnya, genteng kaca  biasanya hanya digunakan untuk bagian tertentu saja dan difungsikan agar cahaya matahari bisa masuk ke dalam ruangan. Karena bahannya terbuat dari kaca, kekuatan genteng kaca ini termasuk rendah. Berikut daftar harga genteng kaca.

Spesifikasi Genteng Harga 
Genteng Kaca Kanmuri Gelombang Rp32.500/buah
Genteng Kaca Kanmuri Flat Rp52.500/buah
Genteng Kaca M Class Rp37.500/buah
Genteng Kaca KIA Rp37.500/buah
Genteng Kaca GMI Gelombang Rp42.500/buah
Genteng Kaca GMI Flat Rp52.500/buah

Daftar Harga Genteng Metal

Genteng metal adalah salah satu varian genteng yang paling kokoh. Genteng ini juga mudah dipasang, tidak mudah bocor dan relatif lebih hemat material. Namun, berbeda dengan genteng pada umumnya, genteng metal ini dijual dalam satuan meter. Berikut daftar harganya.

Spesifikasi Genteng Harga 
Genteng Tiara Roof Rp65.000/meter
Genteng Prima Roof Rp95.000/meter
Genteng Multi Roof Rp95.000/meter
Genteng Rainbow Rp125.000/meter

Genteng 1 meter persegi isi berapa?

Umumnya, genteng 1 meter persegi berisi 25 buah genteng.
Jika Anda ingin menghitung kebutuhan genteng, maka bisa memakai perhitungan:
Luas atap x 25 =

Misalnya, jika luas atap Anda 180m2, maka:
180 m2 x 25 = 4.500 buah genteng.

Lalu, untuk rumah minimalis pakai genteng apa?

  1. Genteng Beton
    Jenis genteng ini banyak digunakan terutama pada perumahan. Dengan bentuknya yang tipis, kokoh, dan memiliki banyak pilihan warna, genteng beton cocok untuk rumah minimalis.
  2. Genteng Keramik
    Genteng ini akan terlihat mengkilap saat terkena panas atau sinar matahari. Inilah yang membuatnya terlihat lebih mewah.
  3. Genteng Kaca
    Jenis genteng ini bisa dipilih jika Anda ingin beralih dari sinar lampu ke sinar matahari yang alami. Namun, genteng kaca rawan pecah dan bisa membuat suhu ruangan jadi cukup panas.
  4. Genteng Metal
    Dengan bobotnya yang ringan dan bahan anti bocor, genteng ini cocok untuk hunian minimalis. Namun, Anda harus memastikan pemasangannya benar dan rapi agar terlihat indah.

Tips Memilih Genteng

Memilih genteng sejatinya tak hanya mengandalkan jenis ataupun harga saja. Ada hal lain yang harus dipastikan demi memperoleh genteng terbaik.

  • Selalu periksa kondisi genteng yang hendak dibeli. Pastikan tidak ada cacat pada genteng tersebut. Cek juga kualitasnya dengan cara mengetuk genteng tersebut. Jika saat diketuk dengan tangan suaranya nyaring, berarti genteng tersebut memiliki kualitas yang baik.
  • Anda juga perlu memastikan apakah genteng tersebut bocor atau tidak dengan cara menyiramnya. Jika tidak ada air yang merembes apalagi menetes di sisi sebaliknya, Anda bisa merasa tenang. Ini tandanya genteng tersebut tidak bocor.
  • Untuk memperoleh genteng terbaik, pastikan untuk membelinya di tempat yang terpercaya. Anda juga bisa membandingkan beberapa daftar harga genteng terbaru untuk memperoleh harga terbaik.

Dapatkan jasa kontraktor untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa. Simak juga informasi harga bahan bangunan terbaru lainnya di Blog Sejasa

harga genteng terbaru

**Sejasa hanya memberikan referensi harga dan tidak menjualnya. Namun, Sejasa dapat membantu Anda mendapatkan penyedia jasa perbaikan/pemasangan dari produk yang dimuat pada artikel ini.

Share This Article!