biaya pemasangan perbaikan plafon

Biaya Pemasangan dan Perbaikan Plafon Oktober 2023

Memperbaiki atau memasang plafon di rumah Anda sangatlah penting dan sebaiknya tidak ditunda. Yuk, simak perkiraan biaya pemasangan dan perbaikan plafon yang telah tim Sejasa.com kumpulkan dari mitra penyedia jasa kami!

Banyak sekali fungsi yang bisa kita dapatkan dari hadirnya plafon rumah. Selain berfungsi sebagai penahan panasnya matahari dan angin yang masuk ke dalam rumah, plafon juga dapat mempercantik hunian.

Membuat rumah terlihat rapih karena berfungsi menyembunyikan rangka atap, rangkaian kabel listrik, atau pipa saluran AC di baliknya.

Setelah mengetahui berbagai fungsinya, mari simak perkiraan harga perbaikan dan pemasangan plafon.

Biaya Perbaikan Plafon

Plafon tidak selamanya awet, tentunya akan ada masa di mana kita harus segera menggantinya. Beberapa kerusakan ada yang masih bisa diperbaiki ada yang tidak. Beberapa contoh kerusakan plafon yang masih dapat diperbaiki adalah:

  • Plafon menguning
  • Plafon merembeskan air
  • Plafon berjamur
  • Plafon meledut

Biaya untuk perbaikan plafon berkisar antara Rp50.000 hingga Rp200.000 per meternya tergantung dengan tingkat kerusakan yang dialami.

Jika plafon rumah Anda mengalami masalah seperti salah satu kategori di atas, langsung saja hubungi jasa perbaikan plafon untuk mengatasi masalah tersebut.

Pesan Jasa Perbaikan Plafon >>

Biaya Pemasangan Plafon

biaya pasang plafon perbaikan
Armstrong Ceilings

Kapan saat yang tepat untuk memasang plafon? Pasang plafon baru saat ingin mengganti plafon atau plafon telah mengalami kerusakan parah. Sebelum mulai memasang plafon, pastikan Anda mempertimbangkan beberapa faktor yang berikut ini:

  • Kekuatan plafon dalam menahan rangka atap
  • Kesesuaian model plafon dengan desain rumah
  • Tingkat kesulitan perawatan plafon
  • Budget sesuai

Biaya pemasangan plafon berkisar antara Rp100.000 hingga Rp300.000 per meter, biasanya tergantung pada jenis dan tingkat kesulitan pemasangannya.

Sedangkan tarif pemasangan termasuk material plafon, biaya berkisar antara Rp250.000 sampai Rp600.000 per meter. Untuk plafon mewah, harganya bisa mencapai Rp2.000.000 per meter bahkan lebih.

Berikut perkiraan biaya pemasangan plafon berdasarkan jenisnya per meter:

  1. Plafon gypsum : Rp150.000 – Rp185.000/m2
  2. Plafon PVC standar : Rp200.000 – Rp255.000/m2
  3. Plafon PVC shunda : Rp300.000 – Rp350.000/m2

Sekarang ini banyak orang yang menggunakan plafon berbahan gypsum karena memiliki hasil sambungan yang rapi dan tidak terlihat. Selain itu, gypsum juga mudah dibentuk dan memiliki harga yang relatif murah. Namun, jika Anda memiliki budget yang lebih minim, Anda dapat memilih menggunakan plafon berbahan triplek.

biaya pemasangan perbaikan plafon

Temukan Jasa Perbaikan/Pemasangan Plafon yang Tepat di Sejasa.com

Memilih jasa perbaikan dan pemasangan plafon merupakan hal yang gampang-gampang sulit. Pastinya Anda ingin mempekerjakan tukang yang mampu bekerja dengan cekatan dengan hasil yang sesuai harapan.

Oleh karena itu, Sejasa hadir membantu Anda dalam memilih jasa perbaikan/pemasangan plafon yang tepat. Berikut kemudahan yang Anda dapatkan jika memesan jasa di Sejasa:

Dapatkan Beberapa Rekomendasi

Dengan Sejasa.com, Anda akan menemukan beberapa rekomendasi penyedia jasa profesional terdekat di lokasi Anda. Kami memiliki fasilitas untuk memudahkan customer mengirimkan pesan dan berdiskusi dengan penyedia jasa.

Penyedia jasa di Sejasa.com telah melewati proses verifikasi oleh Sejasa.com. Dengan begitu, Anda akan menggunakan penyedia jasa yang valid dan memiliki kredibilitas.

Lihat Portofolio Pekerjaan

Setelah Anda melihat portfolio penyedia jasa, tanyakan pada mereka apakah pernah mengerjakan proyek yang mirip dengan proyek Anda.

Dengan menelusuri portfolio kontraktor tersebut, Anda dapat mempertimbangkan hal-hal seperti garansi, ketepatan waktu pengerjaan, dan juga hasil-hasil pekerjaan mereka.

Lihat review dari customer sebelumnya

Masih ragu? Anda dapat melihat review dari pengguna penyedia jasa tersebut di Sejasa.com. Pantau tingkat kepuasan customer terhadap penyedia jasa yang mengirimkan penawaran jasa kepada Anda.

Sebelum mulai memanggil jasa pemasangan atau perbaikan plafon, periksa dulu posisi atap rumah Anda. Kalau tidak begitu, ketika sudah selesai memperbaiki atau memasang plafon, malah terkena rembesan air hujan karena bocor.

Jangan sampai Anda mengeluarkan uang lebih banyak untuk hal-hal yang tidak perlu. Ingat, awasi pekerjaan hingga selesai untuk menghindari bongkar ulang bila tidak sesuai dengan harapan Anda!

biaya pemasangan perbaikan plafon

Share This Article!