renovasi kamar

Perhatikan 7 Hal Ini Saat Renovasi Kamar

Sering merasakan kamar tidur Anda kurang nyaman? Merasa kamar tidur Anda sesak dan tidak enak? Setelah selesai bekerja, Anda tentu menginginkan kamar tidur yang nyaman agar Anda tidur dengan pulas. Mungkin sudah saatnya Anda merenovasi kamar tidur, tapi bagaimana cara untuk memulainya? Apa yang bisa dilakukan untuk membuat kamar tidur menjadi lebih nyaman? Mudah sekali! Ikutilah tips-tips berikut ini untuk renovasi kamar tidur Anda:

Sirkulasi Udara

Dimas_s_House_-_Master_Bedroom_2
Foto: Kamar tidur bertema hijau dengan jendela besar by LOMAF Architect & Interior Designer

Ketika merenovasi kamar tidur Anda, cobalah untuk menetapkan sirkulasi udara menuju satu arah. Untuk melakukan hal tersebut, letakkan jendela di satu bagian dari kamar tidur Anda. Dengan melakukan hal tersebut, sirkulasi udara menjadi lebih terkonsentrasi dan Anda dapat bernafas lebih baik di kamar tidur. Selain itu, sirkulasi udara yang baik juga dapat mempengaruhi kenyamanan tidur Anda, membuatnya lebih menenangkan dan jauh lebih nyaman. Anda dapat pula meletakkan tanaman kecil di dekat tempat tidur untuk menjaga kualitas udara di kamar tidur Anda.

Penempatan Tempat Tidur

270732_231103583587785_7706180_n
Foto: Kamar tidur tema jepang oleh KENT Interior Architect Consultant

Untuk mendapatkan feng shui yang baik di kamar tidur Anda, letakkan tempat tidur Anda jauh dari pintu masuk, selain untuk menghindari tabrakan, metode ini dapat membuat kamar tidur Anda terasa lebih nyaman. Kemudian, letakkan 2 meja samping di 2 sisi tempat tidur Anda untuk mempermudah akses Anda terhadap barang-barang penting seperti handphone, air minum, buku, dan lain-lain. Terakhir, letakkan tempat tidur dimana Anda mudah untuk naik ke atas tempat tidur dari kedua sisinya. Kamar tidur yang memiliki peletakkan yang baik dan hiasan yang rapi dapat memberikan sensasi feng shui yang baik untuk kesehatan dan kenyamanan Anda.

Pilih Hiasan yang Sesuai

581021_447756125255862_238074263_n
Foto: Kamar tidur minimalis oleh KENT Interior Architect Consultant

Hiasan yang anda gunakan di kamar Anda juga mempengaruhi aliran feng shui di sekitarnya. Misalnya untuk lukisan, pilihlah lukisan yang merupakan representasi dari sesuatu yang Anda inginkan, contohnya seperti pemandangan pegunungan, bukit-bukit Eropa, lukisan yang menunjukkan kebahagiaan, cinta dan ketenangan. Jangan gunakan lukisan yang menunjukkan kesedihan dan kesepian, karena hiasan yang berada di kamar kita selain merupakan representasi dari diri kita, mereka juga menentukan perasaan dan mood Anda di pagi hari dan sebelum tidur. Gunakan pula hiasan seperti dream catcher dan kristal untuk menciptakan suasana yang menenangkan di kamar tidur Anda.

Terhubung Dengan Alam Bebas

10952280_786936061360663_6751086526235322954_n
Foto: Kamar tidur bernuansa alami oleh iCad Interior Designer and Builder

Apabila kamar Anda terletak di ujung rumah, maka akan lebih mudah untuk Anda untuk membuat kamar Anda terhubung dengan luar. Dengan melakukan ini, kamar Anda akan terasa lebih besar dan dengan terkena paparan sinar matahari alami maka kamar akan terasa lebih alami dan bebas dari bau tidak sedap. Letakkan jendela yang berukuran cukup besar untuk dapat membiarkan sinar matahari memasuki seluruh kamar. Secara psikologis, memiliki pemandangan luar di kamar dapat membuat Anda tidur jauh lebih nyenyak dan membuat kamar tidur Anda lebih nyaman

Pilih Tema Sesuai Seleramu

bedroom1
Foto: Kamar tidur gaya Eropa oleh Artwork 77 Interior

Untuk orang dewasa, menentukan tema untuk kamar tidur tidak semudah seperti layaknya anak kecil yang dapat menggunakan tema Spiderman atau Barbie. Anda dapat menggunakan tema berdasarkan warna seperti warna classic monochrome, yang bermain di pewarnaan hitam dan putih. Anda bisa bermain dengan warna tersebut di seprai, wallpaper, hingga hiasan meja kamar tidur. Anda dapat pula mencoba gaya furnitur Eropa atau Asia. Untuk Eropa, gunakanlah furnitur yang memiliki banyak ukiran dan memiliki warna kulit seperti putih, krim atau hitam pekat. Gaya Eropa biasanya menggunakan karpet atau permadani untuk menambah style terhadap kamar Anda. Untuk gaya Asia, gunakanlah furnitur yang terbuat dari kayu atau bambu, selain untuk mempercantik kamar Anda, hiasan seperti ini dapat menambah esensi alami terhadap lingkungan kamar dan atmosfer sekitarnya.

Penataan Cahaya

555653_447756211922520_378125597_n
Foto: Kamar tidur dengan tema modern simplicity oleh KENT Interior Architect Consultant

Sebagai salah satu elemen paling penting untuk kamar Anda, penataan cahaya sangat berpengaruh terhadap kualitas istirahat yang Anda dapatkan. Letakkan dua lampu kecil di kedua sisi tempat tidur Anda. Dengan melakukan hal tersebut, jika Anda ketiduran maka cahaya dari lampu tidak akan menyakitkan mata Anda ketika terbangun. Selain itu, apabila lampu yang Anda gunakan berwarna kuning maka dapat digunakan sebagai pengantar tidur karena warna kuning dari sinar lampu dapat merelaksasi mata dan mempermudah tidur. Untuk lampu utama, gunakan lampu putih karena tidak akan memberikan efek samping terhadap pewarnaan dan tema kamar anda karena warnanya yang netral. Gunakanlah lampu utama yang memiliki penutup agar sinar lampu tidak terlalu kuat dan lebih lembut untuk mata.

Make It You!

10426865_679455765442027_1464761084085739305_n
Foto: Kamar tidur yang sentuhan pribadi oleh iCad Interior Designer & Builder

Selain dari tips-tips di atas, jangan pernah lupa untuk memasukkan esensi dan keunikan diri Anda dalam makeover kamar Anda. Pajanglah foto orang-orang yang Anda sayangi seperti keluarga dan teman-teman. Gunakan bingkai foto yang menunjukkan kreativitas Anda dan susun di tempat yang mudah untuk dijangkau. Siapkan satu meja di dekat tempat tidur dimana Anda dapat meletakkan foto-foto, album, buku, laptop, dan lain-lain. Gunakan pula speaker bluetooth agar Anda dapat mendengarkan musik dan mengatur permainan musik dari handphone dengan mudah.

Temukan rekomendasi Renovasi Kamar di Sejasa.com!
Renovasi Kamar Tidur

Mendapatkan jasa renovasi rumah, khususnya kamar tidur memang bukan hal yang mudah. Hal ini karena kamar tidur merupakan ruang yang paling personal. Anda harus mencari, menghubungi dan bernegosiasi dengan banyak penyedia jasa yang tidak sesuai. Kadang-kadang yang Anda dapatkan juga tidak cocok dengan yang Anda inginkan. Sejasa.com siap untuk merekomendasikan penyedia jasa renovasi kamar tidur untuk Anda. Kunjungilah Sejasa.com untuk mendapatkan penyedia jasa renovasi rumah dan interior design yang terpercaya dan sesuai dengan budget Anda.

Selain renovasi rumah, Anda juga dapat mencari penyedia jasa profesional untuk acara pesta, pernikahan, termasuk jasa fotografer, makeup artist, wedding planner dan jasa lainnya di Sejasa.com. Ajukan permintaan renovasi rumah Anda di Sejasa.com sekarang!

Share This Article!

1 thought on “Perhatikan 7 Hal Ini Saat Renovasi Kamar”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *